Diduga Lalai Gunakan Obat Nyamuk Bakar, Hanguskan Sebuah Rumah dan Bengkel di Kota Jayapura

Tim Reskrim Polsek Japsel dan Inafis saat melakukan olah TKP kebakaran/Humas Polresta Jyp

JAYAPURA, wartaplus.com - Sebuah rumah dan bengkel yang berada di jalan Ardipura II dekat CV Menara Jaya, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, hangus dilahap si jago merah, pada Kamis (21/03/2024) pagi . Penyebab kebakaran diduga berasal dari obat nyamuk bakar yang merembet ke pakaian.

Kapolresta Jayapura Kota melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Frets Lamahan, S.H dalam keterangannya mengungkapkan kronologis kejadian berawal ketika sekira pukul 7 pagi waktu setempat, seorang saksi melihat api menjalar dari rumah bagian belakang milik korban yang bernama Bob Piter.

"Menurut keterangan saksi di lokasi, api menjalar dari rumah belakang milik korban, kemudian saksi lari dari rumah mengamankan diri bersama keluarga dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jayapura Selatan," ujar Kapolsek.

Setelah menerima laporan saksi, personil kemudian menuju lokasi kejadian bersama dengan 2 unit mobil pemadam kebakaran.

"Menurut keterangan korban penyebab kebakaran diakibatkan oleh kelalaiannya saat menyalakan obat nyamuk didalam kamar. Dimana obat nyamuk yang diletakan diatas penanak nasi terbakar, serta merambat ke pakaian sehingga api semakin membesar," ungkap Kapolsek.

Kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materiil akibat terbakarnya satu unit rumah dan bengkel, dimana didalam bengkel terdapat sejumlah motor dan peralatan bengkel, sehingga kerugian diperkirakan mencapai Rp250 juta.**