Telkomsel Umumkan 3 Pemenang Program Papua Maluku Digital Bootcamp 2023/2024

General Manager Consumer Business Telkomsel Regional Papua dan Maluku, Fajri Adi Firmansyah menyerahkan medali dan beasiswa kepada salah satu pemenang, Dewi Fitradano Adam/Andi Riri

JAYAPURA, wartaplus.com – Digelar sejak Juli 2023 hingga Februari 2024, Program Papua Maluku Digital Bootcamp yang merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel untuk wilayah Maluku dan Papua, kini telah sampai pada puncaknya yaitu pengumuman 3 pemenang Mahasiswa/i Best of the Best Digital Talent terbaik.

Ketiga pemenang terpilih dari total 1500 peserta dalam Acara Crowning Session Papua Maluku Digital Bootcamp 2023/2024, yang digelar di Kota Jayapura, Papua, Senin (18/03/2024).

Dalam acara yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama itu, diserahkan secara simbolis medali dan beasiswa kepada dua pemenang yaitu Dewi Fitradano Adam (Universitas Yapis Papua), dan Fadil Rabsani Raihan (Universitas Muhammadiyah Sorong). Sedangkan seorang pemenang lainnya Muna Arman (Universitas Pattimura) mengikuti secara virtual.

General Manager Consumer Business Telkomsel Region Maluku and Papua, Fajri Adi Firmansyah menyampaikan ucapan selamat kepada ketiga penenang.

Talenta Digital Berkualitas

Ia mengungkapkan, melalui Program CSR Telkomsel yang berlandaskan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG) ini, diharapkan para generasi muda di Maluku dan Papua akan meningkatkan kompetensinya, keterampilannya, dan kapabilitasnya agar menjadi talenta digital yang berkualitas dan berdaya saing global.

"Program ini komitmen berkelanjutan kami, sebagai digital ecosystem enabler yang konsisten berkontribusi nyata dalam mendorong pengembangan talenta digital diwilayah timur Indonesia dengan memberikan akses pada peningkatan kompetensi dan kapabilitas digital,” ungkap Fajri.

Para best of the talents tersebut telah melalui serangkaian proses, mulai dari pelatihan, Soft Skills Assessment,hingga Qualification Panels.

Foto bersama jurnalis

Magang 3 Bulan

Ketiganya juga telah menjalankan program magang di Telkomsel wilayah Maluku dan Papua selama 3 bulan untuk mempraktikkan semua Hard Skills dan Soft Skills yang didapat selama mengikuti program.

Pelaksanaan program Papua Maluku Digital Bootcamp 2023/24 telah berlangsung sejak Juli 2023. Seluruh peserta yang berasal dari 35 universitas dan perguruan tinggi di Maluku dan Papua telah mengikuti berbagai kegiatan seperti Webinar, Training, Bootcamp, hingga Final Session dan Magang.

Selain itu, seluruh peserta yang terpilih telah memperoleh pelatihan hard skill Microsoft Office, Social Media dan Design Grafis. Para peserta juga mendapatkan pelatihan soft skill untuk mengasah kemampuan public speaking, entrepreneurship, dan logical & creative thinking dari platform kursus online bersertifikat terbaik di Indonesia, Kuncie.

“Semoga seluruh pelatihan dan kesempatan magang yang didapat oleh para peserta akan membuka peluang lebih luas bagi talenta digital muda Maluku dan Papua untuk mengoptimalkan potensi dirinya, sehingga dapat menjadi talenta digital yang mampu berkontribusi nyata pada kemajuan Bangsa Indonesia,” tutup Fajri.**