Kantor BPBD Dogiyai Terbakar, Polisi Lakukan Penyelidikan

Bangunan kantor BPBD Kabupaten Dogiyai dilahap si jago merah/Humas Polda Papua

DOGIYAI, wartaplus.com – Polres Dogiyai saat ini tengah melakukan penyelidikan atas kasus kebakaran yang menghanguskan bangunan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Dogiyai yang terjadi pada Selasa (12/03/2024) lalu sekira pukul 22.05 WIT.

Kapolres Dogiyai, Kompol Sarraju S.H saat dikonfirmasi via telepn selular, Rabu (13/03/2024) mengatakan, penyelidikan masih berjalan.

"Kami belum dapat memastikan penyebab serta awal mula api tersebut. Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) masih berjalan," katanya.

Kompol Sarraju menjelaskan, karena bangunan terbuat dari bahan kayu atau semi permanen, sehingga api dengan cepat merambat dan menghanguskan seluruh bangunan.

Selain olah TKP, lanjut Kapolres, pihaknya juga masih mendalami pemeriksaan terhadap sejumlah yang mengetahui kronologis kejadian.

"Aparat keamanan juga tengah berjaga di sekitar TKP guna menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

Upaya penyelidikan yang dilakukan Polres Dogiyai bertujuan untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran dan memastikan kebenaran di balik insiden ini, serta memberikan kepastian hukum bagi semua pihak yang terlibat.**