Sidak ke Pasar Tradisional dan Modern, Pj Gubernur Papua Pastikan Stok Bapok Aman

Pj Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun saat sidak ke Saga Mall Abepura/Dian Mustika

JAYAPURA, wartaplus.com - Pastikan ketersediaan bahan pokok (bapok) aman pasca perhelatan pemilu dan jelang memasuki bulan suci ramadhan pada Maret mendatang, Penjabat Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional dan retail modern di Kota Jayapura, Jumat (16/02/2024) pagi.

Pasar yang dikunjungi yaitu pasar tradisional Hamadi, PPI (Pangkalan Pendaratan Ikan) Hamadi dan Toko retail modern Saga Mall Abepura.

Kepada wartawan di sela kegiatan sidak, Ridwan mengatakan, sidak ini sebagai upaya pemerintah guna memastikan stabilitas harga bahan pokok, termasuk memastikan ketersediannya jelang bulan suci Ramadhan.

"Kami mengecek harga bapok di pasar traditional dan retail modern pasca pemilu dan jelang Ramadhan. Harganya terpantau stabil," ujar Ridwan yang dalam sidak didampingi Pj Sekda, Derek Hegemur, Para Asisten Sekda dan Pj Ketua PKK, Linda Onibala.

Dari pantauan, Ridwan dan rombongan mengawali sidak dengan mengunjungi PPI Hamadi sekira pukul 5 pagi. Disana, Pj Gubernur dan rombongan menyaksikan langsung para nelayan menurunkan ikan hasil  tangkapannya dari perahu untuk kemudian dijual kepada para pedagang.

Ridwan juga menyaksikan langsung akitivitas jual beli di pasar. Dimana para pedagang yang mulai membuka lapak dagangan mereka baik sayuran dan bahan makanan lainnya, langsung dibeli oleh para pembeli.

Sementara itu di Saga Mall Abepura, Ridwan mengecek ketersedian bahan pokok seperti beras, minyak goreng, telur dan bahan makanan lainnya.

"Setelah kami cek tadi, ketersediaam bahan pokok dalam kondisi aman. Baik itu di pasar tradisional maupun retail modern," terangnya.

Sementara itu terkait aktivitas perkantoran pasca pemilu di lingkup pemerintahan Provinsi, Ridwan mengaku sudah kembali normal.

"Aktifitas pelayanan publik sudah kembali normal pasca pemilu. Kami lihat sudah baik, kemarin mungkin orang capek habis pemilu, tapi hari ini sudah normal," tandasnya.**