Pendistribusian Logistik Pemilu di Puncak Jaya Dikawal Ketat Aparat Kepolisian

Personil Polres Puncak Jaya membantu pendistribusian logistik pemilu menggunakan pesawat udara/Humas Polda Papua

MULIA, wartaplus.com – Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan dalam tahapan Pemungutan Suara Pemilu 2024, Kepolisian Resor Puncak Jaya melakukan pengawalan ketat terhadap proses pendistribusian logistik pemilu ke setiap Distrik, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah. Pendistribusian dilakukan melalui jalur darat dan udara, dimulai sejak H-2 pencoblosan, yakni sejak Senin (2/02/2024).

Pendistribusian logistik dilepas secara resmi oleh Penjabat Bupati Puncak Jaya Dr. H. Tumiran, S.Sos., M.Ap, didampingi Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H, Pamatwil Kabupaten Puncak Jaya AKBP Samuel D. Tatiratu, S.I.K., PJ. Sekda Yubelina Enumbi, S.E., M.M, dan para Asisten Staf Ahli Bupati.



Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H, menjelaskan, pendistribusian logistik dilakukan dengan mendahulukan wilayah yang jauh, seperti Zona III Distrik Fawi dan sekitarnya, menggunakan pesawat udara.

Kemudian Zona II wilayah Distrik Ilu dan sekitarnya. " Zona II, pendistribusian logistik menggunakan pesawat udara, sedangkan pergeseran personil keamanan menggunakan jalur darat ke Ilu," ungkap Kapolres dalam siaran persnya, Selasa (13/02/2024).

"Kami berharap semua logistik Pemilu 2024 yang sudah didistribusikan dapat segera diamankan sehingga pada hari pemungutan suara besok, semuanya sudah siap untuk pelaksanaannya," tegas Kapolres.



Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas terutama menjelang tahapan pencoblosan.

"Dengan kerjasama dan partisipasi semua pihak, kami berharap Pemilu dapat berjalan aman dan damai," harapnya.

Komitmen dan kewaspadaan dari pihak kepolisian dan pemerintah setempat diharapkan dapat menjaga keamanan dan kelancaran jalannya Pemilu 2024 di Kabupaten Puncak Jaya.**