Jelang Pemilu, Polres Puncak Jaya Intensifkan Pengamanan Gudang Logistik dan Kantor KPUD Mulia

Personil Polres Puncak Jaya melakukan pengamanan logistik pemilu/Humas Polda Papua

MULIA, wartaplus.com – Kepolisian Resor Puncak Jaya terus mengintesifkan pengamanan sejumlah objek vital, diantaranya Kantor dan Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) yang berada di Distrik Mulia, ibukota Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari tugas rutin Kepolisian dalam mengamankan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara menjelaskan bahwa peningkatan pengamanan ini merupakan bagian integral dari Operasi Mantap Brata Cartenz 2024 yang tengah berlangsung.

“Dengan adanya peningkatan pengamanan ini, diharapkan seluruh tahapan Pemilu dapat berjalan sesuai rencana tanpa adanya gangguan atau tindak kejahatan yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucapnya seperti dikutip dari siaran pers Humas Polda Papua, Senin (15/01/2024).



Menurut Kapolres, upaya ini dilakukan untuk memastikan bahwa proses demokrasi berjalan lancar dan aman. Dengan mengamankan objek vital seperti Kantor dan Gudang Logistik KPUD, Kepolisian berupaya menciptakan lingkungan yang kondusif selama masa pelaksanaan Pemilu.

“Tidak hanya itu, peningkatan pengamanan juga sebagai langkah proaktif untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas di Kabupaten Puncak Jaya,” terangnya.

Harapannya, hingga berakhirnya masa Pemilu, situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Puncak Jaya dapat terus terjaga dan kondusif.

“Kepolisian siap bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk menciptakan Pemilu yang aman, transparan, dan demokratis bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya,” tegasnya.**