Pieter Ell Pastikan Kliennya Faisal Harris Tidak Terlibat Korupsi Bansos

Pieter Ell bersama kliennya Faisal Harris dan Jennifer Dunn saat konferensi pers di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Rabu (10/01/2024)/Istimewa

JAKARTA, wartaplus.com - Kuasa Hukum Faisal Harris, Pieter Ell menegaskan jika kliennya yang merupakan suami dari artis Jennifer Dunn tidak terlibat dalam kasus korupsi dana bantuan sosial (Bansos) tahun anggaran 2020 seperti yang banyak diberitakan di media massa.

Menurut Pieter Ell, jangankan terlibat langsung dalam perkara korupsi Bansos, Faisal Harris tidak sama sekali kenal dengan pihak tersangka dan semua saksi-saksi yang dipanggil KPK.

"Faisal Harris tidak kenal sama sekali tidak terlibat dengan tersangka maupun saksi-saksi yang dipanggil KPK terkait korupsi Bansos," kata Pieter Ell dalam konferensi pers di, Jakarta, Rabu (10/01/2023) petang.

Pieter mengatakan, jika dugaan ada aliran dana ke Faisal Harris seperti yang ditulis di media massa, itu merupakan jual beli rumah yang terjadi pada 13 tahun lalu.

Menurutnya jika transaksi jual beli itu dianggap sebagai salah satu dugaan aliran dana itu merupakan informasi yang menyesatkan dan merupakan pembunuhan karakter.

"Tidak ada kaitannya dengan Faisal terkait dugaan aliran dana korupsi Bansos. Itu transaksi jual beli rumah terjadi pada tahun 2010 dan KPK melakukan penyelidikan dan penyidikanya tahun 2023 sungguh ini tidak ada relevansinya dengan jual beli yang dilakukan klien kami," tegasnya.

Pietter Ell mengaku menyesalkan banyak berita dengan judul bombastis, padahal juru bicara KPK Ali Fikri tidak mengatakan ada dugaan aliran dana kepada Faisal Harris.

Untuk itu dia meminta, media yang memberikan judul yang menyudutkan Faisal Harris diturunkan.

"Saya minta judul yang bombastis itu ditake down. Karena saya sudah dapat rekaman Juru Bicara KPK tidak mengatakan ada aliran dana ke klien saya," tegas pintanya.

Pieter Ell memastikan, bahwa pemberitaan yang menulis Faisal Harris menerima aliran dana korupsi Bansos tidak benar dan sangat merugikan kliennya.

Pasalnya, Faisal Harris merupakan calon anggota legislatif DPR RI Dapil 1 Jawa Barat.

"Pemberitaan ini sangat merugikan klien kami yang sedang mencalonkan diri jadi anggota DPR," katanya.

Pieter Ell menilai pemberitaan media yang sekarang ini terkesan dipolitisir. Untuk itu dia berharap media massa menulis berita sesuai fakta.

"Berita yang beredar saat ini terkait klien kami sangat bernuansa politis. Kami meminta teman-teman menulis berita sesuai dengan prinsip-prinsip jurnalistik," katanya.

Seperti diketahui konferensi pers ini dihadiri langsung Faisal Harris dan istrinya Jenifer Dunn.**