Dandim Puncak Jaya Gelar Coffee Morning Bersama Para Tokoh

Dandim 1714/PJ Letkol Inf Irawan Setya Kusuma sedang berbincang bersama Wakapolres dan pemuka agama dalam acara Coffee morning/Pendim1714

MULIA, wartaplus.com - Guna mempererat silaturahmi antara jajaran Kodim 1714/PJ bersama para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Kabupaten Puncak Jaya, digelar acara Coffee Morning bertempat di Aula Makodim, Sabtu (30/12).

Tampak hadir diantaranya Ketua Klasis GIDI, Pdt Telius Wonda, Penasehat Paguyuban sekaligus Wakil Ketua DKM Puncak Jaya, Ust Kholili, Ketua LMA Lemas Telenggen, Ketua Pemuda Pancasila  Yokison Wonda Serta para Gembala dan Majelis GIDI Kota Mulia.

Dandim 1714/PJ Letkol Inf Irawan Setya Kusuma mengatakan, kegiatan ini sebagai media mempererat tali silaturahmi antar sesama, sekaligus pertukaran informasi terkait berbagai hal yang terjadi di wilayah Puncak Jaya.

"Sehingga melalui forum dapat meminimalisir potensi - potensi permasalahan yang mengemuka di Kab. Puncak Jaya," ujar Letkol Irawan yang belum genap sebulan menjabat sebagai Dandim Puncak Jaya.

"Forum ini sengaja diinisiasi oleh saya sendiri sebagai warga baru, yang perlu adanya masukan dari para Tokoh yang tentunya berkaitan dengan peran tugas dan fungsi Kodim sebagai unsur pembantu pemerintah Daerah dalam hal mensukseskan program, Kebijakan Pemerintah salah satunya turut serta dalam mengatasi kesulitan masyarakat," ungkapnya.

Dalam suasana penuh kekeluargaan para tokoh memberikan masukan yang berkaitan dengan aspek Kamtibmas diantaranya dampak penyalahgunaan Miras, Antisipasi pelaksanaan Pemilu/Pemilukada, Aktifitas Ojek untuk tidak melebihi daerah yang ditetapkan /rawan serta pentingnya menjaga kondisi Kab. Puncak Jaya saat ini yang sudah sedemikian kondusif.

Pada kesempatan yang sama Wakapolres yang turut hadi secara tegas menyatakan pihaknya siap berkomitmen untuk bersinergi dengan Kodim 1714/PJ, dalam setiap pelaksanaan tugas untuk memelihara Kamtibmas demi kelancaran roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Puncak Jaya.



Sebagai akhir acara dilaksanakan kegiatan foto bersama dilanjutkan penyerahan bingkisan sebagai tanda kasih Kodim 1714/PJ kepada para Tokoh.

"Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan dalam setiap bulannya, dan besar harapan kami dapat menjadikan wahana mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar sesama," pungkas Dandim.(rilis)