Diduga Mabuk, IRT Tewas Setelah Tabrak Tembok Taman Bunga

Motor milik korban yang menabrak tembok taman/istimewa

JAYAPURA,- Diduga dipengaruhi minuman keras, seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial  CRW (26) warga Pemda 1 Entrop Distrik Japsel tewas setelah motor yang dikendarainya menabrak tembok taman bunga serta sebuah tiang listrik yang berada di Jalan Abepura-Entrop, tepatnya di tikungan Suzuki Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kamis (7/6) pagi.

Korban meninggal dunia dalam perjalanan untuk mendapatkan perawatan medis  di rumah sakit terdekat akibat luka cukup parah di kepala dan wajah.

Kabusg Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra ketika di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Kata Jahja penyebab kecelakaan itu diduga korban yang dalam pengaruh minuman keras sehingga tidak bisa mengendalikan motor yang dikendarainya.

“Korban dari Entrop tujuan Abepura dipengaruhi minuman keras (alkohol). Sesampainya di tempat kejadian korban tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga keluar jalur ke kiri jalan dan menabrak tembok taman bunga dan tiang telepon yang ada di pinggir jalan,” ungkap Jahja, Kamis (7/6) sore.

Korban meninggal akibat luka di kepala dan wajah serta mata korban sehingga dalam perjalanan nyawa korban tidak tertolong.

Kasus kecelakaan tersebut kini sudah ditangani oleh Unit Lalulintas Polsek Jayapura Selatan dimana barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat yang dikendarai korban sudah diamankan untuk dijadikan barang bukti serta pihaknya sudah memintai keterangan beberapa orang saksi yang berada tidak jauh dari TKP.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Jayapura Selatan ini pun menghimbau kepada seluruh pengendara baik roda dua maupun roda empat agar tidak mengendarai kendaraannya dalam pengaruh minuman keras karena telah melanggar aturan lalulintas serta dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. *