Gara-Gara Cuaca Buruk, Sejumlah Penerbangan di Bandara Sentani Tertunda

Tampak sejumlah penumpang yang batal berangkat keluar dari ruang tunggu/ Fendi

SENTANI,- Akibat cuaca buruk yang melanda Jayapura sejak pagi hingga siang hari membuat sejumlah penerbangan mengalami keterlambatan dan lainnya terpaksa harus batal di Bandara Sentani, Kamis (7/6).

Dari data yang dihimpun wartaplus.com, terdapat lima penerbangan yang delay, sementara empat penerbangan batal karena cuaca buruk.

Adapun pesawat yang mengalami keterlambatan akibat cuaca buruk adalah Lion Air dengan kode penerbangan JT – 794 tujuan Manokwari, Wings Air LW – 1644 tujuan Dekai, Trigana Air IL – 275 tujuan Wamena. Sementara dua penerbangan yakni, Trigana Air IL – 291 tujuan Serui mengalami delay karena alasan teknik dan Lion Air JT – 797 dari Manokwari dengan alasan operasional.

Sementara pesawat yang batal berangkat adalah Trigana Air IL – 251/252 tujuan Oksibil, Trigana Air IL – 281 tujuan Timika, Trigana Air IL – 276 tujuan Wamena dan Susi Air dengan nomor penerbangan 51 – 931 tujuan Kasonaweja, Mamberamo Raya.

Kepala Bandara Sentani, Antonius Widyo pramono yang di konfirmasi melalui pesan elektronik membenarkan hal tersebut. Dan menyampaikan bahwa delay yang terjadi akibat cuaca buruk.

 “Total ada Sembilan penerbangan yang terganggu hari ini, lima delay sementara empat lainnya batal berangkat dengan alasan cuaca buruk,” ujarnya singkat.

Sementara itu, salah satu penumpang transit tujuan Wamena, Hutabarat, yang sempat diwawancarai wartaplus.com, membenarkan bahwa dirinya batal berangkat.

“Saya tujuan Wamena, tapi batal berangkat karena cuaca buruk. Besok baru bisa berangkat,” ujarnya singkat.

Disinggung soal kompensasi yang diberikan dari maskapai Trigana Air kepada penumpang, ia mengaku bahwa tidak ada kompensasi yang diberikan.

“Tidak ada kompensasi pak, saya tidak tahu mau ke mana ini, soalnya tidak ada keluarga juga disini. Saya ini penumpang transit jadi paling cari tempat penginapan sekitar sini biar dekat dengan bandara,” bebernya. *