Bank Papua Cabang Merauke Raih Penghargaan BI Award 2023 untuk Kategori Ini

Perwakilan Bank Papua KCP Merauke saat menerima penghargaan dalam ajang BI Awards 2023/Humas BI Papua

MERAUKE, wartaplus.com - Bank Papua KC Merauke meraih penghargaan sebagai Bank Pengelola Kas Titipan wilayah 3T terbaik se-Indonesia tahun 2023.

Penghargaan ini diberikan dalam ajang BI Award 2023, yang digelar bersamaan dengan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2023, berlangsung secara secara hybrid di Jakarta, Rabu (29/11).

Bank Papua KC Merauke raih penghargaan karena dinilai efektif dalam melaksanakan tugas pengelolaan Kas Titipan yang ditinjau dari beberapa aspek antara lain; Distribusi dan Clean Money Policy, Penyetoran dan penarikan serta layanan penukaran, Penerapan Asuransi Kas Titipan, SOP pengelolaan kas titipan, Sarana dan Prasarana, Bantuan finansial, dan Kepatuhan Laporan.

"Semoga dengan didapatkanya penghargaan ini dapat menjadi pendorong dan penyemangat bagi kas titipan untuk terus meningkatkan performa layanan untuk membantu menyediakan uang layak edar bagi seluruh masyarakat," ucap Kepala Perwakilan BI Papua, Juli Budi Winantya.

Untuk diketahui, dalam acara PTBI 2023, selain dilakukan penyampaian pandangan Bank Indonesia mengenai kondisi perekonomian terkini, tantangan, prospek, dan arah bauran kebijakan Bank Indonesia oleh Gubernur BI, Ferry Warjiyo, tetapi juga para peserta berkesempatan mendengarkan arahan dari Presiden RI Joko Widodo.

Sebanyak 64 mitra strategis mendapatkan penghargaan dari Bank Indonesia. Mereka berasal dari perbankan, korporasi, dan perorangan sebagai apresiasi dan sekaligus pengakuan nasional kepada para mitra kerja, yang telah mendukung pelaksanaan tugas Bank Indonesia selama tahun 2023.(rilis)