Aksi Donor Darah Korem 172/PWY, Peringati Hut ke-60

Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto saat melakukan donor darah/Penrem172

JAYAPURA, wartaplus.com – Peringati Hari ulang tahun ke-60, Korem 172/PWY menggelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Jayapura, bertempat di Aula Makorem Abepura, Kota Jayapura, Papua, Kamis (2/11).

Sebanyak 98 kantong darah terkumpul dari 112 peserta yang menyumbangkan darahnya terdiri dari prajurit, PNS, persit dan perwakilan para mitra kerja.

Mewakili Danrem 172/PWY, Kepala Staf Korem (Kasrem) 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini bagian dari rangkaian peringatan ulang tahun Korem ke 60 yang dilaksanakan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat di bidang kesehatan.

“Dengan kegiatan donor darah ini kita telah memberikan salah satu manfaat bagi masyarakat khususnya mereka yang membutuhkan bantuan darah,” katanya.

Pihaknya berpesan kepada prajurit untuk mendisiplinkan diri mendonorkan darahnya secara rutin atau tiga bulan sekali sebab perilaku positif ini manfaatnya banyak bagi tubuh.

“Ayo rutin melaksanakan donor darah, donor itu sehat. Saya sendiri melakukan donor secara rutin 3 bulan sekali dan merasakan efek manfaat yang begitu besar. Tentunya semua itu juga perlu disiapkan seperti menjaga tubuh tetap sehat dan bugar dengan melakukan olahraga yang rutin dan teratur,” ajaknya.

Sementara itu dalam kegiatan ini juga, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 172 beserta seluruh pengurus dan beberapa anggotanya turut mendonorkan darahnya. Hal ini juga sebagai bentuk komitmen persit dalam membantu pelaksanaan tugas TNI khususnya membantu kesulitan masyarakat disekelilingnya seperti penyediaan stok darah.

HUT Ke-60 Korem 172/PWY diperingati setiap tanggal 7 November, selain donor darah, peringatan hari jadi Ke-60 Korem 172/PWY diisi dengan ziarah rombongan di TMP Kesuma Trikora Waena dan Pertandingan Olahraga antar prajurit.**