Pj Bupati Tumiran Kunjungi Posyandu dan Tinjau Pembangunan Gedung Aula Sekolah Alkitab

Pj Bupati Puncak Jaya, H. Tumiran, S.Sos.,M.AP menyerahkan sembako kepada warga di lingkungan sekolah alkitab Mulia/ProkompimPJ

MULIA, wartaplus.com - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos, M.AP didampingi Pj Ketua TP PKK Ny. Hj. Manikem Tumiran, Pj Sekda Yubelina Enumbi, SE, MM, Staf Ahli Bupati, meninjau pelaksanaan Posyandu di Halaman Sekolah Alkitab Mulia, Rabu (18/10).

Pada kesempatan itu, Bupati dan Sekda menyerahkan sembako dan makanan tambahan bagi balita sebagai wujud nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya yang diinisiasi oleh TP-PKK, terkait upaya penurunan Stunting di Kabupaten Puncak Jaya.

Pj Bupati H. Tumiran menyampaikan kesuksesan Posyandu dalam pembangunan kesehatan masyarakat, tentu tidak datang begitu saja. Tetapi sangat didukung dari kader-kader yang kreativ dan inovatif serta pasrtisipasi aktif masyarakat.

“Pelayanan kesehatan dari pemerintah diharapkan bisa menjangkau seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Puncak Jaya” ujarnya.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Ny. H. Manikem mengimbau kepada seluruh orang tua untuk terus mengontrol tumbuh kembang anak secara berkala di posyandu terdekat.

Hal ini tentunya merupakan upaya dalam menekan angka stunting di Kabupaten Puncak Jaya, sehingga apa yang menjadi tujuan Pemerintah Daerah dan TP-PKK dalam meningkatkan masyarakat yang sehat, khususnya kaum ibu dan Balita, ke depan semakin optimal dan kian berkualitas.

Setelah meninjau posyandu, Pj Bupati dan rombongan meninjau langsung pembangunan Gedung Aula Sekolah Alkitab. Pihak Sekolah Alkitab berharap Pembangunan Gedung ini dapat segera selesai sehingga para siswa dapat belajar dengan nyaman.(rilis/valent)