Mantan Danpusintelad Kini Jabat Kasdam XVII/Cenderawasih

Acara penyambutan pedang pora Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Yudha Medy di Makodam Cenderawasih/Pendam17

JAYAPURA, wartaplus.com - Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zafrul, S.I.P kini kembali bertugas di Tanah Papua. Mantan Komandan Pusat Intelijen Angkatan Darat (Danpusintelad) itu memegang jabatan baru sebagai Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cenderawasih, menggantikan Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E yang kini menduduki jabatan baru sebagai Gubernur Akmil.

Acara tradisi Korps dan penyerahan jabatan Kasdam XVII/Cenderawasih berlangsung di Makodam, Selasa (28/08) lalu dipimpin Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han.

Dalam acara penerimaan Kasdam baru dihadiri para Pejabat Utama Kodam Cenderawasih, Ketua dan Pegurus Persit, para prajurit dan PNS.

Suasana penyambutan Kasdam beserta istri begitu riuh dengan nyanyian dan tepuk tangan para prajurit yang menyambut di pintu gerbang, yang kemudian mengantar hingga ke koridor Makodam.

Disana, Kasdam dan istri disambut langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Izak Pangemanan, M.Han didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Juliet Izak Pangemanan.

"Atas nama warga Kodam XVII/Cenderawasih, Saya mengucapkan selamat datang sebagai warga Kodam XVII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat, dihadapan saudara terbentang luas medan pengabdian yang menanti karya-karya saudara, selamat bertugas," ucap Pangdam Izak.



Sosok Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zafrul, S.I.P yang merupakan Alumni Akmil 1994 itu, tidaklah asing bagi masyarakat Papua. Sebelumnya, beliau pernah menjabat Komandan Korem (Danrem) 182/Jazira Onik di Kabupaten Fak-Fak Kodam XVIII/Kasuari Papua Barat, lalu Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih dan jabatan terakhir sebagai Danpusintelad.

"Melihat riwayat jabatan Brigjen TNI Yudha Medy, Saya yakin bahwa Kasdam yang baru ini memiliki kapabilitas dan kompetensi, khususnya untuk bertugas di Papua. Ini juga menunjukkan roda organisasi dan regenerasi berjalan dengan baik, sesuai pola pembinaan personel dan satuan," ucap Pangdam.

Ia berharap, ke depan juga lahir prajurit prajurit terbaik yang berasal dari putra-putri daerah Papua.

"Dengan hadirnya Brigjen TNI Yudha Medy sebagai Kasdam XVII/Cenderawasih tentunya kita harapkan dapat memacu dan meningkatkan pelaksanaan tugas-tugas Kodam XVII/Cen kedepan khususnya dalam membantu Pemda membangun kesejahteraan di wilayah Papua yang kita cintai bersama ini," harapnya.

Sementara itu, Brigjen TNI Yudha Medy selaku Kasdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa Papua bukan hal yang baru bagi dirinya.

"Saya berkomitmen untuk turut serta membangun Papua dan tentunya seiring dengan arahan dari Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih," tegasnya.**