Sukses Gelaran FDS 2023, Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh 118 Persen

Telkomsel sukses hadirkan pengalaman konektivitas digital selama perhelatan Festival Danau Sentani 2023/dok:telkomsel

JAYAPURA, wartaplus.com – Telkomsel sukses menggelar infrastruktur jaringan telekomunikasi berteknologi terdepan, yang didukung beragam inovasi produk dan layanan terkini, dalam menghadirkan pengalaman konektivitas digital selama perhelatan Festival Danau Sentani 2023 yang berlangsung pada 5-7 Juli 2023 di Khalkote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Dengan komitmen Telkomsel dalam mendukung Festival Danau Sentani 2023 ini, diharapkan dapat semakin membuka lebih banyak peluang bagi Indonesia untuk menunjukkan kapabilitas ekosistem pariwisata yang terintegrasi, dengan teknologi digital sehingga mendorong peningkatan daya tarik investasi strategis di Jayapura.

Selama gelaran Festival Danau Sentani 2023, Telkomsel mencatatkan lonjakan trafik layanan data lebih dari 118 persen. Pertumbuhan tersebut sejalan dengan upaya Telkomsel dalam memastikan hadirnya konektivitas digital berteknologi terdepan, dengan melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTETelkomsel, di Kawasan festival yang menjangkau seluruh titik pusat keramaian.

General Manager Network Operations and Productivity Telkomsel Regional Papua and Maluku, Agus Sugiarto mengatakan, telkomsel telah berkomitmen memberikan kontribusi terbaiknya guna mendukung kelancaran kegiatan Festival Danau Sentai 2023 di Khalkote, Kabupaten Jayapura.

Apresiasi

Kami mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan pemerintah melalui beberapa instansi dan pemangku kepentingan terkait, untuk berkolaborasi bersama dalam memastikan hadirnya akses konektivitas digital terdepan bagi seluruh masyarakat dan pengunjung yang datang," ucap Agus.

Ia berharap dengan suksesnya gelaran Festival Danau Sentani 2023, akan semakin membuka peluang pertumbuhan ekonomi melalui kolaborasi strategis tanpa batas.

Selain itu, dengan semangat mengoptimalkan kebutuhan komunikasi hingga aktivitas masyarakat dan pengunjung festival, Telkomsel menghadirkan booth pelayanan yang menyediakan setiap kebutuhan produk komunikasi, mulai dari Kartu Perdana Telkomsel Prabayar, paket data dan voucher fisik internet dengan harga terjangkau, isi ulang pulsa, pulsa dana, upgrade/ganti kartu ke USIM 4G, Telkomsel Orbit serta beragam layanan hiburan digital.

Telkomsel juga akan melayani para pengunjung Festival yang ingin berlangganan layanan IndiHome.

Kami meyakini, penyelenggaraan Festival di Danau Sentani akan membuka lebih banyak peluang kemajuan di berbagai sektor, khususnya sektor pariwisatanya agar dapat tumbuh melalui pemanfaatan teknologi terdepan,” pungkas Agus.**