Telkomsel Siap Dukung Kenyamanan Pengalaman Digital di Perhelatan Festival Danau Sentani 2023

Ilustrasi

JAYAPURA, wartaplus.com – Telkomsel sebagai leading digital telco company berkomitmen untuk terus menghadirkan konektivitas digital terdepan guna mendukung dan menyukseskan berbagai perhelatan event skala nasional.

Kali ini, Telkomsel memastikan ketersediaan jaringan mobile broadband 4G/LTE yang andal di Kawasan Khalkote, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur guna mendukung perhelatan Festival Danau Sentani 2023 yang berlangsung pada 5-7 Juli 2023.

Melalui inisiatif tersebut, Telkomsel berupaya memastikan seluruh Panitia, pelaku usaha UMKM, serta pengunjung dan turis hingga masyarakat di Kawasan Khalkote, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur bisa mendapatkan pengalaman aktivitas digital optimal yang didukung konektivitas, ragam produk, dan layanan unggulan Telkomsel.

General Manager Network Operations and Productivity Telkomsel Region Papua and Maluku, Agus Sugiarto mengatakan, melanjutkan dukungan terhadap berbagai perhelatan event nasional di Papua, Telkomsel telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE di Khalkote, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur.

"Kami berharap dukungan ini dapat memberikan pengalaman digital terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat yang hadir untuk menikmati dan mengabadikan keseruan perhelatan event Festival Danau Sentani 2023, sekaligus mendukung kemajuan sektor pariwisata Danau Sentani," harapnya.

Penambahan Kapasitas dan Kualitas Jaringan

Dalam memastikan dukungan yang optimal, Telkomsel telah melakukan penambahan kapasitas dan kualitas jaringan dengan mendirikan Compact Mobile BTS (Combat) di Kawasan Khalkote, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur guna memastikan kelancaran aktivitas komunikasi dan digital tim panitia, pengunjung, dan masyarakat.

Selain itu, Telkomsel juga melakukan optimalisasi pada sejumlah BTS yang berada di sekitar venue acara. Sejumlah titik yang menjadi fokus peningkatan jaringan di antaranya area penginapan, lokasi wisata, serta venue Festival Danau Sentani 2023.

Sebagai upaya mengoptimalkan pengalaman aktivitas digital seluruh pengunjung, Telkomsel juga menghadirkan ragam program, produk, dan layanan yang dapat melengkapi sekaligus menunjang berbagai kebutuhan gaya hidup digital pelanggan selama berada di sekitar Khalkote, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur.

Telkomsel menghadirkan booth pelayanan di venue utama acara dan juga berkolaborasi dengan para mitra reseller/outlet di sekitar kawasan festival guna memastikan ketersediaan produk dan layanan unggulan, seperti Kartu Perdana Telkomsel Prabayar, paket data dan voucher fisik internet dengan harga terjangkau, isi ulang pulsa, pulsa internet, upgrade/ganti kartu ke USIM 4G, Telkomsel Orbit serta beragam layanan hiburan digital. Telkomsel juga akan melayani para pengunjung Festival yang ingin berlangganan layanan IndiHome.

“Dengan semangat kolaborasi bersama para pemangku kepentingan terkait kesiapan kualitas dan kapabilitas jaringan mobile broadband untuk mendukung perhelatan Festival Danau Sentani 2023, kami mengambil peran terdepan untuk dapat menghadirkan pengalaman digital yang optimal bagi seluruh masyarakat dan pengunjung, sehingga dapat membuka lebih banyak peluang kemajuan di berbagai sektor, khususnya dalam meningkatkan ekonomi digital masyarakat di Kawasan Khalkote, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur,  sehingga sektor pariwisatanya dapat tumbuh melalui pemanfaatan teknologi terdepan,” pungkas Agus.