Pimpin Sertijab Kasi Teritorial dan Dandim Yahukimo, Danrem 172/PWY: Jalankan Tugas Sesuai Visi Misi

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono memasangkan tanda pangkat jabatan kepada pejabat Kasi Ter yang baru/Andi Riri

JAYAPURA, wartaplus.com - Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi  Hardono memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasi Teritorial Kasrem 172/PWY dari Kolonel Kav Enda M. Harahap kepada Kolonel Arh Samujiyo dan Dandim 175/Yahukimo dari Letkol Inf Johanis Viktorianus Tethool yang mengikuti sertijab secara virtual, kepada Letkol Inf Tommy Yudistyo.

Sertijab yang berlangsung di Aula Makorem 172/PWY, dihadiri Kasrem Kolonel Inf Bayu Sudarmanto bersama para Kasi dan Kabalak, Pengurus Persit KCK Korem 172, serta perwakilan anggota dan PNS.

Kepada wartawan usai memimpin sertijab, Danrem Dedi menyampaikan bahwa kegiatan sertijab ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personil dan pembinaan satuan. Dimana bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi, serta pengembangan karir bagi perwira yang bersangkutan.

"Untuk serah terima jabatan Dandim Yahukimo ini, pejabat lama sudah ditempatkan di Kodam Jaya. Penekanan saya untuk pejabat Dandim yang baru, bahwa Kodim sebagai satuan teritorial,  tentunya kita harus menjalankan tugas sesuai visi misi untuk melayani masyarakat," tekannya.

Pun dengan  pejabat Kasi Ter yang baru, Danrem berharap bisa bekerjasama menjalankan tugas sesuai visi misi "Datang, Kenali dan Layani Masyarakat".

Menurut ia, meski telah berganti pimpinan, namun visi misi ini harus terus berkelanjutan dilaksanakan oleh Korem 172/PWY.

"Visi misi ini telah kita lakukan selama ini, dan ini tidak boleh berubah tapi harus terus berlanjut sehingga dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Kalau saya masuk visi misinya berubah lagi, malah justru tidak berkesinambungan nantinya," ungkap Danrem.

Ia berharap dengan pergantian jabatan, setiap tugas pekerjaan bisa lebih maksimal nantinya.

Danrem juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasinya, sehingga kegiatan teritorial Korem 172/PWY bisa berjalan dengan baik.

Untuk diketahui, Letkol Inf Johanis Tethool menempati jabatan baru sebagai Kabintaljarah Kodam Jaya, sementara Kolonel Kav Enda Harahap akan menduduki jabatan baru sebagai Irutum IT Seskoad.**