Ribuan Warga Jemput Gubernur Waterpauw,  Minta Paulus Waterpauw Jadi Gubernur Defenitif

Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw.,M.Si, menerima aspirasi yang dimasukan dalam noken disaksikan Ketua PKK Papua Barat Ny. Roma Megawanty. P, S. Kom. M. Si di Bandara Utarom, Sabtu (10/6/2023) sore/Istimewa

KAIMANA, wartaplus . com - perbukitan warga memyambut 0Kedatangan Gubernur Waterpau untuk merayakan HUT Kabupaten Kaimana yang ke 20.

Bupati Kaimana Fredie Tie dan Wakil Bupati Hasbula Furuada menyambut kedatangan Gubernur Waterpauw dan Ny. Roma dan dilakukan prosesi adat pemakaian mahkota adat Papua serta tradisi injak piring. Tampak juga Bupati Fakfak Untung Tamsil S.Sos,M.Si  dan para pimpinan OPD provinsi.

Ribuan warga yang datang dari beragam suku, baik suku-suku asli Kaimana, nusantara, tokoh pemuda dan perempuan menjemput kedatangan Gubernur Waterpauw.


Keluar dari pintu kedatangan Bandara Utarom, para tokoh-tokoh asli Kaimana membentangkan spanduk bertuliskan 'Suku-Suka Asli Kaimana dan Nusantara mendukung Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,.M.Si sebagai calon Gubernur Papua Barat Periode 2024-2029'.

Tak hanya itu mereka juga membacakan pernyataan sikap mendukung dan memenangkan Paulus Waterpauw di Kaimana dan Papua Barat. Usai membacakan percataan sikap mereka memasukan surat yang dibaca ke noken yang dipakai Gubernur Waterpauw dan Ny. Roma.

Gubernur Waterpauw sendiri mengucapkan terimakasih atas dukungan warga Kaimana yang dengan antusias menyambutnya serta memberikan dukungan kepada dirinya untuk menjadi Gubernur Papua Barat 2024-2029.

"Terimakasih atas dukungan saudara basudara semua atas penyambutan dan mendorong aspirasi, saya saat ini sebagai penjabat gubernur jadi belum bisa memberikan jawaban. Doakan saja jika Tuhan berkehendak semua bisa terjadi,"ujarnya disamput tepuk tangan ribuan warga dan teriak yel,yel hidup Paulus Waterpauw Gubernur Papua Barat.

Usai menerima aspirasi Gubernur Waterpauw menerima tari-tarian asli Kaimana dan nusantara, Gubernur Waterpauw dan Ny. Roma terlihat ikut menari mengikuti alunan musik pengiring membuat warga yang melihat bertepuk tangan.*