Freeport Indonesia Serahkan 500 Tempat Sampah Bagi Pemprov Papua Tengah

Presiden Direktur PT. Freeport Indonesia, Tony Wenas melakukan tandatangan penyerahan 500 tempat sampah kepada Pemerintah Provinsi Papua Tengah, Senin (05/06/2023)/Istimewa

NABIRE,wartaplus.com – Guna mendukung Peraturan Gubernur (Pergub) tentang kebijakan dan strategi daerah dalam pengolahan sampah, PT. Freeport Indonesia menyerahkan 500 tempat sampah kepada Pemerintah Provinsi Papua Tengah pada Senin (05/06/2023).

Penyerahan secara simbolis ini diserahkan secara langsung oleh Presiden Direktur PT. Freeport Indonesia, Tony Wenas dan diterima oleh Pj Sekda Papua Tengah, Valentinus Sudarjanto Sumito. 
Tony Wenas berharap agar tempat sampah yang diserahkan bisa dimanfaatkan untuk mengurangi sampah di Kabupaten Nabire.

“Semoga tempat sampah yang diserahkan ini bisa digunakan dengan baik dan tidak menjadi sampah, sehingga kebersihan di Kabupaten Nabire ini bisa terjaga dan masyarakat bisa merasakan dampak lingkungan yang bersih,” pesannya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk memberikan apresiasi kepada PT. Freeport Indonesia yang terus mendukung Pemprov Papua Tengah dalam menangani sampah.

“Terima kasih kepada PT. Freeport yang sudah mendukung kami dalam menangani sampah dengan memberikan tempat sampah. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.
Pj Gubernur menyebut, tempat sampah yang diterima akan dimanfaatkan dengan baik untuk menjaga Nabire tetap bersih.

“Nanti tempat sampah ini akan digunakan di sekolah, perkantoran dan sejumlah fasilitas umum untuk menjaga kebersihan di ibukota Nabire. Lestarikan lingkungan hidup adalah tugas kita bersama agar Indonesia 2025 bersih dari penggunaan plastik,” tandasnya. (**)