Sepanjang 2022, Sebanyak 18.241 Personel Polri Peroleh Penghargaan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadiri rapat kerja bersama Komisi III DPR RI/Humas Polri

JAKARTA, wartaplus.com - Sepanjang 2022, ada sebanyak 18.241 personel Polri memperoleh penghargaan. Ini disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam Rapat Kerja bersama Komisi III DPR RI, Rabu (12/04) kemarin.

"Di 2022 terdapat 18.241 personel Polri yang mendapat tanda kehormatan dari pemerintah atas dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan," ujar Kapolri sebagaimana rilis yang diterima redaksi wartaplus.com.

Kapolri menyebut, ada enam penghargaan yang diperoleh, yakni Bintang Bhayakara Utama, Bhayangkara Nararya, Satya Lencana Bhakti Bhuana, Dharma Nusa, Pengabdian 32 Tahun, dan Karya Satya dan Bhakti Puma.

Pemberian tanda kehormatan dari pemerintah ini melalui mekanisme secara ketat. Alurnya, pengusulan kasatker atau kasatwil kepada kapolri. Kemudian, dilakukan verifikasi.

"Apabila memenuhi syarat, akan dilaksanakan sidang dengan melibatkan Divpropam Polri, Itwasum, dan satker terkait. Nantinya, hasil rekomendasi hasil sidang akan dilaporkan kepada kapolri, untuk diajukan kepada Setmilpres guna permohonan tanda tangan Bapak Presiden," kata Jenderal Listyo Sigit.**