Gubernur Papua Tengah: Semoga Freeport Terus Berkontribusi Untuk Papua

Foto bersama saat pertemuan Manajemen PTFI dan jajaran Pemerintah Provinsi bersama 8 Bupati Kabupaten di Provinsi Papua Tengah/Istimewa

NABIRE,wartaplus.com - “Kami mengapresiasi kedatangan Presiden Direktur Freeport bersama jajaran, kami pun ingin membangun persahabatan yang baik dengan pihak Freeport, oleh karenanya saya sengaja mengundang 8 Bupati hadir disini untuk bertemu langsung dengan Presdir Freeport sebagai pengelola sumber daya alam di Papua, semoga dapat terus berkontribusi untuk Papua”, kata Penjabat Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk, Selasa (28/03/2023). Ini dikatakan saat kunjungan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas bersama Senior Manajemen PTFI untuk silaturahmi dengan Pemerintah Provinsi Papua Tengah di Nabire, pada Selasa (28/03/2023).

Menurut Pj. Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk, pemerintah daerah berharap kedepan keberadaan PTFI tetap memberikan dampak positif kepada masyarakat di provinsi Papua Tengah.

Adanya program-program CSR perusahaan yang selama ini telah berjalan, dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.
Pada pertemuan silaturahmi ini, Presdir PTFI Tony Wenas memberi gambaran umum perusahaan dalam bentuk presentasi kepada Gubernus Papua Tengah yang didampingi oleh Pj. Sekda, 8 Bupati, yakni Bupati Nabire, Bupati Paniay, Bupati Puncak Jaya, Bupati Puncak, Bupati Intan Jaya, Bupati Deiay, Bupati Dogiay, Bupati Mimika, Dandim, Kapolres Nabire, Kajati, serta Jajaran Forkompinda.

"Puji dan syukur hari ini kami dapat bertemu dengan Ibu Gubernur di Nabire Ibukota Papua Tengah, bersama dengan para Bupati dari 8 Kabupaten di Provinsi Papua Tengah dan Forkompinda”, kata Presiden Direktur PTFI, Tony Wenas.

Turut mendampingi Presiden Direktur PTFI ke Nabire, jajaran Senior Manajemen PTFI antara lain Executive Vice President External Affairs, Agung Laksamana, Vice President (VP) Government Relations, Jonny Lingga, VP Environmental, Gesang Setyadi, VP Security Risk & Management, Arief Nasuha, VP Tax, Mukhlis Ishak, dan Technical Advisor, Arnold Kayame.*