Jabatan Danrem 174/Atw Kini Dijabat Kolonel Inf Agus Widodo

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memberikan salam kepada Danrem 174/Atw yang baru Brigjen TNI Agus Widodo/dok:Pendam17

JAYAPURA, wartaplus.com - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Korem 174/Atw dari Brigjen TNI Evi Reza Pahlevi, kepada Kolonel Inf Agus Widodo , berlangsung di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Jumat (03/02).

Diawal sambutannya, Pangdam Saleh menyampaikan ucap selamat datang kepada Kolonel Inf Agus Widodo sebagai pejabat baru yang resmi menjadi bagian dari keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat.

"Saya mengingatkan pada kita semua, untuk keberhasilan dalam pelaksanaan tugas  merupakan suatu proses atau dinamika yang harus kita antisipasi. Kemarin dari hasil Bakti Sosial Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) waktu di Puncak Jaya mendapatkan pembelajaran. Pertama apa yang disebut dengan niat yang kita perbuat, jangan ragu-ragu jangan pikir-pikir, lakukan yang terbaik, pasti ada jalan," ungkap Pangdam.

"Kita bisa bayangkan Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) tidak punya akses, tidak punya power tapi mereka bisa mengalahkan potensi yang ada pada TNI, Kementerian, Polri sampai dengan lembaga-lembaga sosial untuk melaksanakan Operasi Katarak yang luar biasa kemarin dari PPAD, hanya bermodal tekad," sambung ia.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, apabila ada tugas yang diberikan atau tantangan tugas, harus diyakini pasti ada jalan.

Ia juga menekankan soal kebersamaan yang tidak melihat batas pangkat dan jabatan, tapi rasa tanggung jawab bersama.

"Bahwa semua tujuan dari apa yang kita lakukan nilai terakhirnya adalah bermanfaat buat masyarakat," tekannya.

Di akhir sambutannya, Pangdam menyampaikan ucapan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Brigjen TNI Evi Reza Pahlevi sebagai Staf Khusus Kasad

Turut hadir dalam acara tersebut Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Agus Supriyo Winarno, S.Sos., Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Danang Wiranta, Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring, S.H., S.E., M.M., Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo, S.IP., M.Si., M.Sc., Danrindam XVII/Cenderawasih, Para Pamen Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih dan Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, Pa LO, dan Para Kabalakdam XVII/Cenderawasih.**