Tim SAR Timika Berhasil Evakuasi Tiga Nelayan di Perairan Atuka

Tim SAR saat mengevakuasi longboat yg terdampar akibat BBM habis/Tahir

TIMIKA,-Tim SAR Timika berhasil menyelamatkan tiga nelayan yang terombang ambing, akibat perahu mereka tumpangi kehabisan bahan bakar di perairan Atuka Distrik Mimika Tengah, Selasa (29/05/2018). 

Ketiga nelayan masing Witler Lohonaoman , Marcel Lahonaoman , dan Refan Riando, dilaporkan oleh kelurganya Leon Lohonaoman ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika Selasa (29/5).

Kepala Kantor Basarnas Timika Monce Brury mengatakan, Awalnya ketiga korban sempat menghubungi Leon melalui telepon seluler , bahwa longboat yang mereka tumpangi kehabisan bahan bakar dan terombang ambing terbawa ombak di perairan Atuka. Namun saat hendak menanyakan posisi mereka tiba tiba sambungan telepon mereka terputus.

"Merasa kawatir dengan berita tersebut Leon langsung melaporkan kejadian itu pada petugas siaga di Kantor pencarian dan pertolongan Timika," lkata Monce melalui rilisnya.

Mendapat laporan tersebut Tim SAR berjumlah 18 personil menuju ke Pelabuhan Pomako. Selanjutnya langsung tim berangkat melakukan pencarian dengan menggunakan 1 unit speed boat 12 meter dan 2 unit perahu karet.

Sekitar pukul 17.45 WIT Tim Rescue berhasil menemukan korban di perairan Atuka dengan selamat. Selanjutnya tim mengevakuasi ketiganya dan diserahkan kepihak keluarga korban di dermaga Pelabuhan SAR.*