Punya Segudang Pengalaman, Ketua KNPI: Victor Abaidata Pantas Sebagai Komisaris Independen Bank Papua

Ketua KNPI Papua Barat Sammy Saiba/Istimewa

MANOKWARI ,wartaplus.com - Ketua KNPI Papua Barat Sammy Saiba mengatakan penunjukan Victor Ambaidata sebagai Komisaris Bank Papua oleh pemerintah Provinsi Papua Barat dinilai tepat.

“Menunjukkan Kaka Victor sebagai Komisaris Independen Bank Papua sangat tepat, beliau memiliki segudang pengalaman,”ucapnya saat dihubungi, Senin (12/12) siang. Saiba menjelaskan Victor Abaidata merupakan sosok pemimpin yang lahir dari pemuda.

"Kamu dari KNPI sangat mendukung beliau duduk di posisi strategis, karena bung Victor adalah orang yang cocok," terangnya.

Diungkapkan, Victor Abaidata kedepannya bisa memberikan perubahan ketika duduk sebagai komisaris Independen Bank Papua nantinya.

“Saat ini beliau dipercaya sebagai staf khusus Pj Gubernur Papua Barat dan sudah banyak langkah-langkah kebijakan yang dibuat untuk masyarakat, maka kalau beliau sudah pasti ada kebijakan yang baik untuk masyarakat,” tegasnya.

Saiba menambahkan sebagai wakil pemuda dan organisasi KNPI di Papua Barat mengajukan sangat mendukung penunjukan Victor Abaidata sebagai Komisaris Independen Bank Papua. “Intinya kami dari pemuda di Papua Barat sangat mendukung penunjukan itu,”ujatnya.*