Dongkrak Kualitas Pendidikan di Kampung Okmakot Melalui Kegiatan Si Ipar

Binmas Noken rutin menggelar kegiatan Si Ipar. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Iptu Jufri Rambu selaku Korwil Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang/Istimewa

PEGUNUNGAN BINTANG,wartaplus.com – Dalam upaya mencerdaskan anak-anak di Kampung Okmakot Distrik Oksibil, Binmas Noken rutin menggelar kegiatan Si Ipar. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Iptu Jufri Rambu selaku Korwil Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang, Kamis (10/11/22).

Seperti biasa, Binmas Noken memberikan pelajaran kepada anak-anak tentang berhitung, membaca dan menulis. Selain itu Binmas Noken juga mengulang beberapa pelajaran yang sebelumnya sudah diberikan.

Hal ini dibenarkan oleh Iptu Jufri Rambu selaku Korwil Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang.

"Iya sebelumnya kita lakukan pengulangan pelajaran, setelah itu kita berikan pelajaran lanjutan agar lebih paham," ujar Iptu Jufri.

Selain itu, dalam edukasi ini Binmas Noken juga sesekali mengajak anak-anak bermain dan memberikan beberapa bingkisan. Hal ini dilakukan agar anak-anak tersebut tidak merasa bosan dan jenuh.

"Sesekali kita lakukan trik khusus agar anak-anak tidak bosen, dan mereka terus bersemangat dalam menerima pelajaran," tegas Iptu Jufri.

Disisi lain, Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. TAhmad Mustofa Kamal mengatakan kegiatan Si Ipar yang dilakukan secara rutin ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat pendidikan anak-anak Papua khususnya di Kampung Okmakot.

"Tujuan kita adalah mensejahterakan masyarakat melalui bidang pendidikan, kita berharap upaya ini berjalan maksimal. Dan kami juga minta dukungan masyarakat khususnya para orang tua anak-anak sehingga yang kita lakukan bisa berjalan sesuai rencana," pungkas Kabid Humas.