Bupati Yuni Serahkan Bantuan Rp100 Juta untuk Kegiatan Natal dan Berkebun Jemaat GIDI Galilea

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda didampingi Kepala BPKAD Yubelina Enumbi dan Anggota DPRD Yakinus Wonda saat menyerahkan bantuan gereja/dok:ProkopimPJ

MULIA, wartaplus.com -  Selaku kepala Daerah sekaligus Kader GIDI, Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM, mengikuti Ibadah bersama dengan seluruh Jemaat GIDI Galilea Muliagambut, Distrik Mulia, Minggu (06/11).

Tampak hadir mengikuti ibadah, Anggota Dewan Dapil I Yakinus Wonda, Kepala BPKAD Yubelina Enumbi SE, Kepala Dinas PUPR Yekki Telenggen, SSTP, Kepala Distrik Mulia Tekiles Wonda, SSTP didampingi Wakil Wilayah Yamo Pdt. Yonas Enumbi, dan para Gembala, majelis serta seluruh jemaat.

Dalam Khotbahnya, Gembala Daerah III, Pdt. Yogele Enumbi mengangkat Firman-Nya dalam kitab Injil Matius 25:13 "Sebab Itu hendaklah kamu berjaga-jaga, Karena tiada kamu ketahui akan hari atau waktunya". 

Pdt. Yogele pun berpesan kepada Jemaat Tuhan untuk bersiap dalam segala hal, dimana sebagai manusia biasa tidak akan pernah tahu kapan hari Tuhan tiba untuk kedua kalinya. Ibadah berlangsung penuh sukacita.

Dalam kesempatan itu Bupati Yuni menyempatkan diri menyampaikan kesaksian. "Hari ini saya boleh bersama-sama dengan Jemaat Galilea itu bukan karena kemauan saya secara pribadi, Namun ini adalah rencana Tuhan yang nyata sehingga saya boleh mengikuti ibadah disini" ucap bupati

Ia menceritakan, sehari sebelumnya, ia bersama Ibu Yubelina Enumbi, Kepala BPKAD jalan-jalan di kebun yang mana sudah di tebang dan dibakar tepatnya yang berada di bawah jalan umum pos merah putih. 

"Melihat gereja dan ada keinginan dan kerinduan untuk beribadah bersama disini. Selain itu dengan hamparan kebun yang ada dibelakang gereja ingin melihat jemaat juga bikin kebun demi kesejahteraan gereja," ungkap Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi kepala BPKAD Yubelina Enumbi bersama Kepala Dinas PUPR Yekki Telenggen, langsung memberikan bantuan sebesar Rp100 Juta kepada Majelis dan jemaat Galilea untuk dapat membantu mengelola dan bekerja dalam berkebun sekaligus bantuan persiapan Natal Jemaat. 

Di kesempatan yang sama Anggota DPRD Puncak Jaya Dapil I Yakinus Wonda juga memberikan bantuan sebesar Rp30 Juta kepada panitia Natal Jemaat Galilea.

Melalui pesannya Yeki Telenggen ikut menyampaikan usulannya kepada Bupati Puncak Jaya untuk menjaga jemaat dari pengaruh penyakit masyarakat yakni Miras. 

"Saya mewakili seluruh pemuda/i GIDI yang ada di Wilayah Yamo meminta kepada Bupati untuk memulangkan siapa saja oknum yang menjual atau mengedarkan penjualan minuman keras (miras) yang marak di kampung halamannya," tegas usulnya.

Sementara itu, Wakil GIDI Wilayah Yamo Pdt. Yonas Enumbi menyampaikan ucapan terima kasih.

"Saya selaku wakil wilayah yamo, saya juga jemaat dari Galilea menyampaikan banyak terima kasih kepada bapak bupati selaku kepala Daerah yang selalu memberikan dukungan dan perhatian kepada gereja-gereja dalam melakukan pelayanan kepada Jemaat Tuhan yang ada di wilayah yamo," ucapnya.(Adv/ProkopimPJ)