Bupati Puncak Jaya dan Rombongan Kunjungi Objek Wisata Permandian Alam di Distrik Fawi

Bupati Dr Yuni Wonda bersama rombongan berenang di sungai kampung Kaho, Distrik Fawi/dok:ProkopimPJ

FAWI, wartaplus.com - Disela kunjungan kerjanya ke Distrik Fawi, Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM bersama Kapolres PJ AKBP. Kuswara, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Daniel Salurerung, S.Sos, Ketua Persit Puncak Jaya, Ketua Komisi B Mendi Wonorengga dan rombongan mengunjungi objek wisata permandian alam yang berada di Kampung Kaho.

Di kesempatan itu Bupati dan rombongan menyempatkan diri untuk berenang di air yang jernih dan masih alami.

“Air di Sungai Kampung Kaho ini sangat indah dan mempesona, ditambah dengan airnya yang sangat jernih dan suasana alam yang masih sangat asri. Air sungai ini sangat cocok untuk dikunjungi bagi para pecinta wisata alam, luar biasa,” ungkap Bupati.

Setelah mengunjungi sungai Kampung Kaho, Bupati beserta rombongan menyempatkan diri untuk menyapa puluhan masyarakat yang sejak tadi menunggu Bupati di halaman rumah mereka.

Sosok Bupati Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM yang dipandang sangat begitu tegas saat menjalankan tugasnya sebagai seorang Bupati, kini berubah menjadi sosok pria yang ramah dan penuh senyuman.

Dalam suasana penuh keakraban, bupati duduk bersenda gurau menikmati ubi dalam acara bakar batu yang digelar masyarakat setempat.

Di tengah percakapan itu, seorang pria tua yang berdiri mewakili masyarakat menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Bupati Puncak Jaya, yang telah bersedia hadir di Distrik Fawi.

“Kami bangga dan senang Bupati ada disini, trimakasih karena Bupati telah menyerahkan bantuan kepada kami” ucapnya dengan tangis haru.

Kata pujian dan ucapan terimakasih diungkapkan masyarakat secara bergantian kepada Bupati, yang hadir langsung mendengar keluhan mereka.

Sejumlah perwakilan masyarakat menyampaikan bahwa, harapan mereka untuk bertemu serta melakukan dialog secara langsung dengan Bupati Puncak Jaya akhirnya bisa terwujud.(adv/prokopimPJ)