Program Si Ipar Satgas Binmas Noken Cerdaskan Anak-Anak Nduga Kule

Progam SI-IPAR (Polisi Pi-Ajar) kepada anak-anak usia 4-12 tahun di kompleks Nduga Kule, Rabu (02/11/2022)/Istimewa

NDUGA,wartaplus.com – Personel Satgas Binmas Noken yang dipimpin Ipda Murtono sebagai Kakorwil Nduga menggelar Progam SI-IPAR (Polisi Pi-Ajar) kepada anak-anak usia 4-12 tahun di kompleks Nduga Kule, Rabu (02/11/2022).

Dalam kegiatan ini Binmas noken memberikan materi Pengenalan huruf, membaca, dan juga berhitung kepada anak-anak dengan mengunakan Tabel abjad serta buku sebagai media pembelajaran.

Ipda Murtono mengatakan bahwa anak-anak di komplek Nduga Kule mengalami peningkatan dalam pengenalan huruf dan juga membaca.

"Kami melihat ada perkembangan dari beberapa anak-anak yang sudah lancar dalam menyebutkan Huruf dan juga membaca yang di berikan oleh Bripda Teuku," ucap Murtono.

Sebagai bentuk reward dan juga meningkatkan semangat dalam belajar personil Binmas memberikan Snack atau makanan ringan anak- anak yang aktif dalam menerima Pembelajaran.

Ditempat yang berbeda Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H juga mengatakan bahwa dilaksanakannya program SI-IPAR bertujuan untuk mengurangi angka buta aksara yang ada di Papua dengan memberikan pengetahuan membaca serta berhitung kepada mereka sejak dini.

"Diharapkan hasil dari program SI-IPAR selain meningkatkan kualitas pendidikan, juga meningkatkan semangat anak-anak di komplek Nduga Kule dalam belajar demi meraih cita-cita mereka,"ujarnya.*