Resmikan 61 Proyek Pembangunan Zona II Puncak Jaya, Bupati: Visi Amanah Tercapai

Bupati melakukan penandatanganan prasasti 61 proyek pembangunan di wilayah Zona II Puncak Jaya/dok:ProkopimPJ

ILU, wartaplus.com - Bupati Puncak Jaya, Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM meresmikan secara simbolis 61 hasil proyek pembangunan di tiga Distrik yang masuk wilayah Zona II sejak 2018 hingga 2022. 

Peresmian simbolis dilakukan di tiga distrik mulai dari peresmian kantor Distrik Gubume, Nume dan Nioga.   

Ikut dalam rombongan kunjungan kerja, Ketua TP-PKK Ibu Ursula W. Wonda, SKM, M.Kes bersama Forkopimda Puncak Jaya, Eselon II & III, Danyon 113/Jaya Sakti, Danyon 301/PKS, serta para Kepala Distrik.

Setelah bertolak dari Kota Mulia, ibukota Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu (29/10) rombongan langsung menuju tempat peresmian pertama yakni Distrik Nioga dan disambut hangat oleh Masyarakat setempat. Sebagai bentuk kegembiraan dan terima kasih mereka meluapkan kegembiraan dengan menggendong dan mengarak Bupati ke tempat acara sesaat setelah rombongan tiba. Hal ini membuktikan masyarakat sangat puas dengan hasil nyata dari pemimpin mereka selama ini. 

Mewakili tokoh masyarakat di Distrik Gubume, Distrik Nume dan Distrik Nioga, menyampaikan bahwa seluruh pihaknya dan masyarakat sangat senang dengan masuknya pembangunan yang signifikan di wilayah Zona II.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, peresmian hasil proyek ini tidak lepas dari situasi dan keamanan yang semakin kondusif dan merupakan hasil kerja keras serta dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya khususnya di wilayah zona II.

Bupati ditempat yang sama, dilakukan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di Kantor Distrik secara bergantian mulai dari Kapolres, Pasi Ops Kodim 1714/PJ serta Para Pimpinan DPRD dan disaksikan lapisan masyarakat yang turut hadir. 

Menarik karena masyarakat di tiga distrik tersebut, seminggu sebelumnya telah melakukan bakar batu menandakan ungkapan syukur masyarakat. 

Dalam perjalanan menuju wilayah Distrik Zona II terlihat ruas jalan Provinsi yang telah diaspal hotmix sehingga kendaraan dapat dilalui dengan lancar. Hal ini membuktikan bahwa tidak ada alasan lagi pembangunan tidak masuk ke Distrik karena ruas jalan poros transpapua sangat lancar.

"Visi Misi saya bersama wakil Bupati yang memproritaskan keamanan. dapat dilihat secara nyata, pembangunan yang ada bisa berjalan dengan baik hingga hari ini, kita berada disini untuk meresmikannya. Peresmian ini bukti bahwa Visi Misi Amanah telah berhasil" ucap Bupati Yuni saat meresmikan kantor Distrik. 

Seteleh meresmikan hasil pembangunan di 3 Distrik, Bupati berpesan bahwa stakeholder yang ada agar dapat bekerjasama dengan masyarakat untuk menjaga hasil-hasil pembangunan yang telah diresmikan.  "Para stakeholder yang ada agar bisa bekerja sama untuk menjaga gedung baru ini dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab" harapnya.

Disamping itu, seluruh masyarakat di Distrik Zona II berharap kepemimpinannya berlanjut.(Adv/ProkopimPJ)