Damai Cartenz Sosialisasikan Program Binmas Noken pada Acara Jayapura Rocktober 2022

Rocktober Jayapura 2022 yang digelar di Taman Imbi Kota Jayapura/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Wakasatgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Yamin Dian Priono, S.I.K menghadiri kegiatan Rocktober Jayapura 2022 yang digelar di Taman Imbi Kota Jayapura. Pada kegiatan tersebut, Dirinya juga memsosialisasikan Program Binmas Noken Ops Damai Cartenz melalui dialog Interaktif, Sabtu (29/10/22).

Sosialisasi tersebut dilakukan pada saat sesi Paspres (Para para Apresiasi Seni) yang juga dihadiri oleh perwakilan Lapas kelas II A Abepura.

Dalam Dialog Interaktif yang disaksikan oleh para masyarakat yang hadir, Wakasatgas Binmas mengatakan bahwa Satgas Binmas Noken merupakan Satuan yang ada di dalam Operasi Damai Cartenz 2022 dengan mengedepankan kegiatan kemanusiaan. Dimana salah satunya Program Si Ipar yakni Polisi pergi ajar kepada anak-anak di Sekolah khususnya di daerah Pegunungan Papua.

"Masih banyak saudara kita khususnya tingkat sekolah dasar belum menikmati pendidikan yang layak seperti daerah lainnya di Indonesia sehingga diharapkan dengan program ini dapat membantu masyarakat dalam mengenyam pendidikan selain yang telah dilakukan oleh pemerintah,"ujar Kombes Pol Yamin Dian Priono, S.I.K.

Selain itu, Dirinya juga berharap para generasi Muda yang merupakan masa depan bangsa khususnya di Papua dapat bersaing daerah lain di Papua. Menurutnya, sangat disayangkan kalau ilmu yang kita miliki tidak kita salurkan buat mereka. 

Lebih lanjut, Dihari Sumpah Pemuda ini Ia juga mengajak masyarakat Papua untuk bersama-sama dengan pihak Kepolisian untuk menjaga kamtibmas, karena hal tersebut merupakan bagian tanggung jawab kita bersama. Dirinya juga menekankan jadilah Polisi untuk diri kita sendiri maupun orang lain dilingkungan atau didaerah kita sehingga upaya menciptakan kamtibmas kondusif bisa berjalan maksimal. Dan Pihaknya juga yakin dan percaya bahwa kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat bermalam minggu, tetap berkarya dan berbuat kegiatan positif karena kami dari Ops Damai Cartenz 2022 akan mendukung kegiatan ini,"Tegas Wakasatgas Binmas.

Usai Dialog Interaktif, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan yang dilakukan oleh PJ Walikota Jayapura dan dilanjutkan penampilan dari beberapa grop Band Rock yang sudah dipersiapkan.