Program Polisi Pi Ajar, Wujud Nyata Kepedulian Polri Kepada Anak - Anak di Bidang Pendidikan

Program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) merupakan program Satgas Binmas Ops Damai Cartenz yang tujuannya untuk membantu mencerdaskan anak-anak di pedalaman Papua. Program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) pada hari ini dilaksanakan di Kompleks Yerimaseri Kampung Kago Kabupaten Puncak, Kamis (27/10/2022)/Istimewa

PUNCAK,wartaplus.com – Program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) merupakan program Satgas Binmas Ops Damai Cartenz yang tujuannya untuk membantu mencerdaskan anak-anak di pedalaman Papua.

Program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) pada hari ini dilaksanakan di Kompleks Yerimaseri Kampung Kago Kabupaten Puncak, Kamis (27/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan Amos Wambraw, S.Sos bersama personil Satgas Binmas Ops Damai Cartenz memberikan materi pembelajaran dasar seperti mengenal huruf abjad, mengenal angka dan menulis.

Ipda Yan Amos Wambraw, S.Sos mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar akan terus kami gencarkan, hal ini kami lakukan sebagai bentuk nyata kepedulian Kami Polri kepada anak-anak di Kabupaten Puncak di bidang pendidikan.

“Pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar, kami melakukannya dengan bahan-bahan ajar yang sifatnya santai agar mudah teringat di memori anak-anak,” ujar Ipda Yan.
  
Dalam kegiatan Si-Ipar hari ini kami juga mengajarkan anak-anak cara berhitung perkalian cepat menggunakan jari dan merangkai kata dengan langsung menunjuk huruf abjad.

"Diharapkan dengan rutinnya kami melaksanakan kegiatan ini dapat mewujudkan anak-anak yang pandai walaupun mereka tidak bersekolah," ungkap Ipda Yan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, program Polisi Pi Ajar merupakan program Kepolisian dalam rangka membantu mencerdaskan dan menumbuhkan jiwa Nasionalisme kepada anak-anak di Papua khususnya di Kabupaten Puncak.*