Gercep Perbaiki Dua Jembatan, Bupati Yuni Apresiasi Dinas PUPR dan Rekanan

Kondisi jembatan yang rusak di Distrik Tingginambut/dok:ProkopimPJ

MULIA, wartaplus.com - Bupati Puncak Jaya, Dr Yuni Wonda memberikan apresiasi kepada Dinas PUPR dan rekanan yang bergerak cepat (gercep) memperbaiki dua jembatan yang rusak di Distrik Gurage dan Distrik Tingginambut.

Apresiasi disampaikan Bupati saat memimpin apel gabungan Senin (25/10) pagi.

"Terimakasih buat Sekda, Asisten, Kepala Dinas PUPR, para Kabag dan rekan - rekan pihak ketiga PT. Modern WT dan PT. Nikita  dalam tiga hari sudah bisa menyelesaikan perbaikan jembatan di Distrik Gurage, Distrik Tingginambut dan dalam waktu dekat juga akan memperbaiki jembatan yang ada di Distrik Muara," ucap Bupati.

Dalam kesempatannya, Bupati Yuni menyampaikan dalam waktu dekat jika tidak ada halangan akan melanjutkan peresmian di Zona II (Ilu, Nioga, Nume, Gubume, Yamoneri, Taganombak, Waegi) yang sempat tertunda karena hujan dan tergelincirnya mobil truk lajuran di jembatan tingginambut. 

Sebelumnya Bupati Puncak Jaya memerintahkan jajarannya untuk membongkar ulang struktur landasan jembatan dengan kayu baru yang lebih berkualitas, agar lebih bertahan lama dan bukan tambal sulam. 

Bupati mengakui bahwa tanggung jawab tersebut bukan area Kabupaten, namun langkah tersebut harus diambil mengingat akses transportasi merupakan hal vital bagi masyarakat luas yang tidak bisa ditunda. 

Ia menambahkan, setelah selesai peresmian di Zona I dan Zona II nanti, Dirinya akan mengagendakan kunjungan di Zona III, oleh karena itu Kepala Distrik Fawi, Distrik Torere dan Distrik Dagai diminta untuk mempersiapkan masyarakatnya dan segala hal yang diperlukan.

Apel Gabungan ASN, CPNS, Tenaga Honorer, Instansi Vertikal dan Ormas berlangsung di halaman Kantor Bupati Puncak Jaya diikuti sejumlah ASN dan pimpinan Ormas tepat pukul 08.00 WIT.

Apel yang merupakan rutinitas diawal pekan kali ini dipimpin oleh Bupati Dr. Yuni Wonda, S.SOS, S.IP, MM di dampingi Asisten Bid. Ekonomi dan Pembangunan Esau Karoba, S.PAK, M.Si, Asisten Bid. Administrasi Umum Ordianto Baruri, S.Pt dan Kasat Pol PP Frits Opur, SH.

Dalam amanatnya, Bupati Yuni mengingatkan OPD yang mempunyai kegiatan fisik maupun non fisik dan juga kegiatan yang bersifat rutin untuk mempersiapkan SPJ, karena ini sudah mendekati akhir tahun. 

"Agar supaya kita bisa mempertahankan apa yang sudah kita capai yaitu dengan predikat WTP kita tidak boleh mengalami penurunan dan semoga kita bisa mendapatkan WTP yang keempat kalinya, ini namanya perubahan, kemajuan dari waktu ke waktu. Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya bukan keberhasilan pimpinan, melainkan keberhasilan kita semua"ujarnya.(Adv/ProkopimPJ)