Besok, 200 Lebih CPNS Jayapura Ikut Diklat Prajabatan

Kepala BKPSDM Kabupaten Jayapura, Alex Rumborbiar/Fendi

SENTANI,– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jayapura akan menggelar diklat prajabatan CPNS tahun 2018 selama 8 hari di Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (25/5) besok.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jayapura, Alex Rumborbiar, mengatakan diklat prajabatan yang dilaksanakan akan menggunakan kurikulum lama dan dikhususkan untuk CPNS yang diangkat dari formasi bidang Pegawai Tidak Tetap (PTT), guru garis depan, tenaga penyuluh pertanian, dan beberapa lagi pengangkatan dari Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN) Jakarta.

“Mereka ini harus diikutkan dalam diklat prajabatan ini, karena jatuh tempo uji coba masa kerja sebagai CPNS paling lambat bulan Oktober 2018. Apabila tahun ini tidak diproses untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) berarti akan dikenakan sanksi,” kata Alex kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (24/5) siang.

Dikatakan, diklat prajabatan tahun 2018 akan diikuti sekitar 200an Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kabupaten Jayapura, Kabupaten Yahukimo, Deyai, Paniai, Kabupaten Yapen dan Provinsi Papua.

“Diklat ini akan diikuti oleh peserta kurang lebih 200 orang yang terdiri dari Kabupaten Jayapura kurang lebih 100 orang, ada juga dari Kabupaten Yahukimo, Deyai, Paniai, Kabupaten Yapen dan Provinsi Papua,” ucapnya.

Alex menegaskan bahwa, diklat prajabatan formasi khusus CPNS dengan kurikulum lama  yang akan dilaksanakan sudah disetujui secara resmi oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Papua.

“Kita sudah persiapkan dan rencana besok, akan dibuka secara resmi oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw. Kita harapkan pak bupati membuka acara ini dan kurang lebih 8 hari kita akan melaksanakan kegiatan diklat prajabatan ini,” tutupnya. *