Undius Kogoya Terpilih Sebagai Panglima TPNPB-OPM Intan Jaya, Perang Siap Dilakukan

Anggota TPNPB-OPM /Istimewa

INTAN JAYA,wartaplus.com - Manajemen Markas Pusat Komnas TPNPB-OPM telah terima laporan resmi dari TPNPB Komando Daerah Pertahanan VIII Intan Jaya, Selasa 9 Agustus 2022, dan dalam laporan itu TPNPB KODAP VIII Intan Jaya melaporkan bahwa mereka telah berhasil laksanakan sidang istimewa.

Selanjutnya dalam laporan itu TPNPB KODAP VIII Intan Jaya telah mengirim berita acara sidang Istimewa dan hasil darinya secara resmi Undius Kogeya telah dipilih menjadi Panglima Kodap VIII Intan Jaya dan Apeni Kobogau Wakil Panglima, serta Komandan Operasi KODAP VIII Intan Jaya Karel Tipagau, Wakil Komanda Operasi Apeletinus Kobogau, Kepala Staff Kodap VIII Intan Jaya Agus Kogeya dan Sekeratis KODAP VIII Intan Jaya Amu Yegeseni.

"Sidang Istimewa TPNPB Kodap VIII Intan Jaya ini telah dilakukan berdasarkan kekosongan oimpinan Kodap VIII Intan Jaya,"ujar Juru Bicara Komando Nasional Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) Sebby Sambom kepada wartaplus.com, Rabu (10/8/2022).

Ini dilakukan, kata Sebby karena Gusby Waker telah dilantik sebagai Komandan Operasi Umum WPA dibawah Komando Demianus Magai Yogi, dan pelantikan ini telah dilakukan tanggal 1 Juli 2022.

Dengan fakta-fakta ini, maka Jubir Komnas TPNPB Tuan Sebby Sambom telah laporkan kepada Kasum TPNPB Mayjen Terryanus Satto, maka beliau setuju untuk sidang istimwewa segera dilakukan, supaya memilih penanggungjawab TPNPB Komando Daerah Pertahanan VIII Intan Jaya.

"Dan berdasarkan persetujuan ini, pimpinan dan pasukan TPNPB di Wilayah Pertahanan VIII Intan Jaya telah berhasil laksanakan sidang istimewa dan sudah pilih punya pimpinan baru dan kembali siap berperang,"ujar Jubir Komnas TPNPB-OPM Sebby Sambom.*