Sambut HUT ke-77 RI, Pemkab Puncak Jaya Gelar Pekan Olahraga

Foto Bupati Puncak Jaya bersama Forkopimda dan peserta Pekan Olahraga/dok:ProkopimPJ

MULIA, wartaplus.com - Menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya menggelar berbagai lomba. Salah satunya pekan olahraga yang dihelat di Sport Center Kota Baru, Distrik Mulia, Puncak Jaya.

Acara pembukaan Pekan Olahraga berlangsung Selasa (02/08) dibuka secara resmi oleh Bupati Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM. Tampak hadir Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos, Kapolres AKBP. Kuswara, SH, Sekda Tumiran, S.Sos, M.AP dan ibu Manikem, Asisten Bidang Pembangunan & Ekonomi Esau Karoba, S.Pak, M.Si, dan para Komandan Satgas.

Tahun ini Dispora dipercayakan sebagai koordinator perlombaan untuk Kabupaten Puncak Jaya. 

"Pertandingan yang dilombakan yaitu Futsal putri 20 tim, Voly Putra 18 tim, Voly Putri 20 tim serta pertandingan antar instansi yang mempertandingkan bulutangkis," ungkap Koordinator Lomba, Pilimas Tabuni.

Dalam sambutannya, Bupati Dr. Yuni wonda mengajak seluruh elemen untuk bangkit dari suasana kelam yang terjadi lima belas tahun silam.

"Lima belas tahun Puncak Jaya yang kelam telah lewat, hari ini lewat momen olahraga Puncak Jaya harus bangkit. Dunia harus tahu Puncak Jaya adalah NKRI, tidak ada perbedaan suku, ras dan agama," ungkapnya.

Lomba Volly Putri

Perlu diketahui bahwa lima belas tahun silam Puncak Jaya telah menjadi perbincangan hangat bagi khalayak luar terkait situasi dan kondisi Puncak Jaya.

Namun pada kepemimpinan Bupati Dr. Yuni yang mengusung Visi AMANAH telah banyak terukir perubahan. Salah satunya ialah masalah keamanan yang menjadi prioritas utama pemimpin putra asli Dani tersebut.

Di kesempatan itu, Bupati mengimbau para peserta agar mengedepankan sprortifitas.

"Kejadian dalam lapangan tidak boleh dibawah keluar, cedera maupun jatuh hal biasa dalam olahraga" tegasnya.

Hal ini tidak lepas dari kebiasaan masyarakat ketika lakukan sebuah pertandingan olahraga dimana selalu disangkut pautkan dengan budaya yang ada.

"Jadikan ini sebagai momen untuk mengembangkan karir dalam olahraga sehingga bisa lanjut ke jenjang provinsi, nasional bahkan dunia," pesannya.

Menutup sambutannya Bupati Dr. Yuni kembali berpesan agar semua elemen masyarakat, bisa terus menjaga situasi dan kondisi yang telah ada di Puncak Jaya serta bisa membuktikan kepada khalayak luar Puncak Jaya tidak kalah dengan wilayah lain. (Adv/ProkopimPJ)