Semua Pihak di Puncak Jaya Diminta Berpartisipasi Menyambut HUT ke-77 RI

Rapat terkait persiapan Hut ke-77 RI di Puncak Jaya dipimpin Bupati Dr. Yuni Wonda dihadiri oleh perwakilan stake holder dan unsur TNI Polri/dok:ProkopimPJ

MULIA, wartaplus.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya melaksanakan rapat pembentukan panitia peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022. 

Kegiatan berlangsung di Ruang Sasana Kawonak, Kamis (21/07) dipimpin langsung Bupati Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM dan diikuti jajaran TNI Polri, DPRD, para pejabat Eselon di lingkup Pemkab, dan perwakilan stake holder yang ada di Puncak Jaya.

Dalam rapat koordinasi tersebut, agenda pembahasan meliputi penyusunan panitia serta penyusunan rangkaian dan teknis pelaksanaan peringatan hari Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan situasi keamanan di Kabupaten Puncak Jaya.

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda menuturkan, kepada panitia yang telah dipercayakan mengkoordinir kegiatan akan bertugas dan bertanggung jawab sepenuhnya kepada pekerjaannya. 

"Mulai besok sudah dapat menyusun program kerjanya, dirinya berharap semua dapat terlibat mulai dari masyarakat dan anak-anak sekolah,” tekannya.

Bupati berharap semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya konflik dari pihak manapun. Ia juga mengimbau agar perayaan dapat dilaksanakan dengan keadaan aman dan nyaman. 

“Untuk itu setiap tempat kantor dan rumah wajib dibersihkan, semua harus terlibat didalam kegiatan ini tanpa terkecuali bukan hanya nama yang tercantum dalam SK karena ini adalah acara kita bersama” ujarnya.

Panitia ini tentunya tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten saja, tapi juga melibatkan TNI/Polri, dan tokoh-tokoh pemuda dan masyarakat. Bupati Yuni menghimbau kepada TNI/Polri untuk senantiasa menjaga keamanan selama berjalannya kegiatan hingga selesainya semua rangkaian acara.

Senada dengan itu Asisten Bid. Administrasi Umun Ordianto Baruri, S. Pt menyebutkan, agenda ini setahun sekali, masuk panitia atau tidak kita, sebagai warga negara Indonesia yang taat harus ikut mendukung dan memeriahkan apapun bentuknya.

Sesuai giliran yang menjadi penanggungjawab baik Paskibra dan upacara tahun 2022 ini adalah dari Polres Puncak Jaya, Namun demikian Bupati berharap unsur TNI baik Kodim 1714/PJ, Batalyon 301/PKS dan Batalyon 113/JS diharapkan untuk bersinergi dan mendukung. 

Perlu diketahui bahwa menyambut HUT RI Ke 77, KNPI dan OKP telah menggelar lomba Futsal dan Voly putra/putri. Meski demikian Bupati juga akan menggelar lomba hiburan bagi anak-anak yaitu Lomba makan kerupuk, lari kelereng, dsb. 

Ditempat itu, dari unsur pihak keamanan TNI maupun Polri menyatakan siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing demi kelancaran kegiatan Hut RI ke 77.(Adv/ProkopimPJ)