Pemuda Puncak Jaya Gelar Turnamen Sepakbola KNPI CUP Tahun 2022

Kadisporra Puncak Jaya, Pilimas Tabuni melakukan kick off turnamen sepakbola KNPI Cup 2022/dok:ProkopimPJ

MULIA, wartaplus.com - Dalam rangka menyambut HUT KNPI ke- 49 dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Tahun 2022, digelar Turnamen KNPI CUP I Tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Sport Center Kota Baru, Mulia, Puncak Jaya.

Acara pembukaan turnamen, Selasa (19/07) sore ditandai dengan tendangan pembuka (kicck off) yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pilimas Tabuni.

Tampak hadir Ketua KNPI Puncak Jaya, Kanit Sosbud Intelkam Sahril Saka, Kabid Pemukiman Dinas Sosial Yosep Adii bersama panitia turnamen yang berasal dari Satgas Amanah, Pemuda Pancasila, GAMKI dan gabungan OKP se-Puncak Jaya.

Temin dalam laporannya mengapresiasi Pemerintah Daerah Puncak Jaya dalam hal ini Bupati Dr. Yuni Wonda yang telah mendukung kegiatan KNPI.

"Terima kasih kepada Bupati Dr. Yuni telah membantu kami dalam penganggaran dan dukungan moril guna menjalankan kegiatan turnamen ini" ucapnya.

Mengusung tema "Dari kami, untuk kami dan oleh kami" yang bertujuan untuk merangkul pemuda guna melakukan kegiatan positif yakni khususnya kegiatan olahraga. 

"Semoga kegiatan ini bisa meminimalisir bahkan mencegah dan menangkal kegiatan negatif yang dilakukan pemuda Puncak Jaya," ucapnya.

Temin yang juga merupakan pengurus KONI Puncak Jaya membeberkan turnamen ini akan diadakan kurang lebih satu minggu. 

"Kegiatan ini akan diikuti enam belas tim putra putri asli Puncak Jaya," tukasnya.

Turnamen KNPI CUP mempertandingkan dua cabor yakni Futsal dan Volly

Di sela kegiatan, Kadin Parpora Pilimas Tabuni menjelaskan tongkat estafet kepemimpinan selanjutnya akan dipegang oleh generasi penerus. 

"Untuk memajukan Puncak Jaya kita butuhkan kekompakan pemuda Puncak Jaya sendiri dan satu-satunya aset yaitu generasi muda asli penerus Puncak Jaya" jelasnya.

Dirinya berpesan untuk terus mengedepankan sportivitas dan, fair play pertandingan dalam mengikuti turnamen tersebut. 

"Seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan ini agar jaga baik sportivitas" pesannya.

Turnamen ini akan menjadi tolok ukur bagi Dispora untuk mengadakan kegiatan serupa kedepannya. 

Upaya ini juga merupakan langkah instansi terkait bersama organisasi pemuda untuk memajukan olahraga. "Bila turnamen ini sukses Dispora akan mengupayakan, kedepannya mengadakan kegiatan serupa dan kegiatan yang lebih meriah" janji Pilimas.

Turnamen olahraga ini mendapatkan sambutan dan respon antusias dari peserta yang hadir mewakili berbagai kelompok dan tim berbeda. Nantinya tim yang menang akan mendapatkan trophy bergilir dan uang tunai.(Adv/ProkopimPJ)