Pimpin Apel, Esau Karoba Minta Pimpinan OPD Lebih Aktif Pantau Kehadiran ASN

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Puncak Jaya, Esau Karoba, S.PAK, M.Si/dok:ProkopimPJ

MULIA, wartaplus.com - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Puncak Jaya, Esau Karoba, S.PAK, M.Si mewakili Bupati memimpin apel gabungan ASN di lingkungan Pemkab Puncak Jaya, Senin (18/07) pagi.

Dalam amanatnya, Esau Karoba kembali menekankan tentang pentingnya disiplin bagi setiap Aparatur Sipil Negara dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat. 

Ia menjelaskan, tingkat kedisiplinan pegawai tergantung dari peran serta pimpinan OPD dalam memantau setiap aktifitas pegawainya.

Terkait dengan tingkat kehadiran dan kedisiplinan pegawai yang kurang, para pimpinan OPD dan Kepala Distrik agar memanggil para staf untuk mempertanyakan penyebabnya, sehingga kedepan para pegawai lebih giat dalam melaksanakan tugas.

 "Pimpinan OPD harap lebih ketat dalam melakukan pemantauan terhadap kehadiran ASN (PNS dan honorer)," tekannya. 

Pemantauan tersebut tidak hanya difokuskan pada para pegawai di kantor pusat pemerintahan saja, tapi berlaku bagi seluruh ASN di lingkungan Pemda Puncak Jaya. 

"Tidak hanya ASN yang berada di kantor Bupati saja tapi seluruh pegawai sampai ke distrik," tekannya lagi.

Ia berharap, sebelum memulai aktivitas perkantoran, para pimpinan OPD dapat mengarahkan staf melaksanakan apel pagi di kantor masing-masing setiap hari untuk mengecek kehadiran stafnya.

Menutup amanatnya, dirinya juga berharap menjelang masa transisi agar pertanggung jawaban dan laporan dari setiap OPD segera diselesaikan. Untuk itu semua ASN harus totalitas dalam bekerja, sesuai dengan sistem organisasi yang ada, perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan. (Adv/ProkopimPJ)