Kolaborasi Telkomsel dan Bank Mandiri, Gelar Temu Outlet Wilayah Branch Jayapura

Telkomsel Jayapura kerjasama Bank Mandiri gelar temu outlet secara virtual/dok:Humas Telkomsel

JAYAPURA, wartaplus.com – Telkomsel bersama dengan Bank Mandiri menggelar kegiatan Temu Outlet (mitra penjual pulsa dan produk Telkomsel) yang berlangsung secara virtual pada Rabu (07/06). Dengan tema “Top Up Digipos Bayar Belakangan”, acara ini dihadiri oleh sekira 150 outlet binaan Telkomsel yang berasal dari wilayah Branch Jayapura, yang meliputi 19 kota dan kabupaten di Provinsi Papua.

Dalam kegiatan ini, para pemilik outlet mendapat informasi mengenai platform 99% Usahaku, sebuah one-stop digital solution platform dari Telkomsel yang bertujuan merangkul UMKM dan mendorong digitalisasi bisnis agar usaha yang dikelola dapat lebih efisien, maju, dan berkembang. 

99% Usahaku, memberikan beragam solusi digital yang mencakkup konten pembelajaran digital, forum, dan akses ke marketplace untuk memperluas cakupan pasar UMKM. Termasuk salah satu fitur unggulannya yaitu layanan untuk mendapatkan pinjaman modal.

General Manager Consumer Sales Telkomsel Region Maluku & Papua Dedfriady Masta dalam rilis tertulisnya mengatakan, Telkomsel berusaha memenuhi dan membantu outlet agar tetap bisa survive dan berkembang usahanya. 

"Bukan saja hanya untuk pinjaman, tapi lebih besar lagi, sehingga untuk kebutuhan para UMKM dapat dipenuhi," ujarnya.

Saat ini di wilayah Branch Jayapura memiliki potensi lebih dari 5.000 reseller Telkomsel yang bertransaksi menggunakan aplikasi Digipos.

Penjelasan KUR

Selanjutnya para pemilik outlet mendapat penjelasan mengenai layanan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang ditawarkan oleh Bank Mandiri dengan bunga yang cukup ringan. Kemudahan ini nantinya dipergunakan untuk menambah modal usaha melalui aplikasi Digipos, sehingga bisa membantu outlet bisa tumbuh lebih besar lagi. 

“Tidak hanya berjualan produk Telkomsel, tetapi juga membuka peluang untuk semakin bisa memperluas ragam usaha,” tambah Masta.

Regional Credit & Business Development Head Bank Mandiri Region XII Papua Tinno Susilo menjelaskan, pihaknya memiliki pembiayaan melalui Digipos yang inline dengan mitra atau outlet Telkomsel. 

"Sudah pasti orang membeli pulsa di outlet Telkomsel, artinya ini adalah tempat yang akan banyak orang ke sana. Pasti tidak hanya jualan pulsa saja, bisa jadi barang lainnya,” jelasnya.

Melalui temu outlet ini, Tinno berharap terciptanya kolaborasi antara Telkomsel dan Bank Mandiri. 

“Dengan kolaborasi, mitra Telkomsel bisa mendapatkan passive income dengan menjadi Agen Mandiri serta memperoleh tambahan modal untuk pengembangan usaha dari Bank Mandiri. Harapannya bisa tumbuh bersama, mitranya tumbuh besar, binaan Bank Mandiri dan Telkomsel juga semakin berkembang,” harapnya.

Di sela acara, Telkomsel juga menyampaikan mengenai program Digistar Toko Orbit, dimana bagi outlet Telkomsel yang secara aktif berjualan modem Telkomsel Orbit dan isi ulang paketnya, bisa mendapatkan keuntungan berlipat. Mulai dari insentif sampai dengan 80 ribu bintang untuk penjualan modem dan 35 ribu bintang untuk isi ulang paketnya, dimana bintang tersebut nanti dapat ditukar dengan saldo LinkAja. Selain itu ada bantuan branding dan merchandising bagi outlet yang memenuhi persyaratan penjualan Orbit.**