Hadiri Kegiatan Penamatan SD Inpres Mulia, Kadis Pendidikan Sebut Program Bupati Sukses

Penamatan siswa SD Inpres Mulia, Puncak Jaya/dok:ProkopimPJ

MULIA, wartaplus.com - Perlu diketahui salah satu program prioritas yang diusung Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya dibawah kepemimpinan Bupati Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM adalah bidang pendidikan. Salah satu bukti nyata keberhasilan pemerintah di bidang pendidikan adalah pertumbuhan jumlah siswa siswi mulai tingkat Paud hingga SD yang mengalami peningkatan signifikan tiap tahunnya. 

"Data Dinas pendidikan mencatat pertumbuhan jumlah siswa siswi tiap tahunnya pada tingkat sekolah PAUD sampai SD terus meningkat yang menandakan keberhasilah program pemerintah," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Amir Wonda saat memberikan sambutan pada acara penamatan sekolah di SD Inpres Mulia, Rabu (15/06).

Pihaknya menilai bahwa ada hubungan antara program pendidikan "Ayo Sekolah sejak dini" yang dicanangkan Bupati Puncak Jaya dan jajaran dengan animo orang tua yang tertarik untuk menyekolahkan anaknya

"Ini merupakan bukti nyata bahwa generasi Puncak Jaya berada pada arah peningkatan SDM yang tepat," tukasnya. 

Amir Wonda dalam kesempatannya memberikan mengapresiasi kepada para guru dan berharap agar mereka bisa lebih meningkatkan kualitas mengajar, dengan berbagai program pengembangan SDM yang ada. 

Sementara itu tampak kebahagian terpancar dari wajah para siswa/i yang ikut dalam pelepasan dan perpisahan setelah menempuh proses belajar mengajar selama enam tahun lamanya. 

Cherry Balo Wanma, S.Kep selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan sebanyak 88 siswa/i telah menyelesaikan pendidikannya di SD Inpres Mulia. 

Kepala SD Inpres Mulia, Onceline dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan fasilitas guna melancarkan proses pembelajaran dan berjalan lancar. 

"Fasilitas yang ada di SD Inpres Mulia tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah. Dan juga kepada rekan-rekan guru yang telah mendidik siswa/i yang berbeda karakter agar bisa terus dipertahankan" ungkapnya.

Onceline berpesan kepada siswa/i yang telah tamat agar betul-betul serius dalam menempuh pendidikan yang lebih tinggi selanjutnya. 

"Jenjang ini barulah awal untuk mencapai cita-cita. Kepada orang tua, kami berpesan agar terus mendorong anak-anak agar mengejar impian mereka," pesannya. 

Untuk penerimaan murid baru tahun ajaran 2022/2023, dengan kapasitas ruang didik untuk tiga kelas.

Acara penamatan semakin meriah dengan pertunjukan tarian yang ditampilkan oleh para siswa.

Menutup sambutan Kepsek berpesan kepada siswa/i yang telah tamat agar betul-betul serius 

Pesan dan kesan siswa disampaikan Hafis Nufrianto mewakili siswa/i yang bangga telah menjadi keluarga besar SD Inpres Mulia serta menagajak adik kelasnya untuk lebih giat belajar.(Adv/ProkopimPJ)