Rayakan Milad ke-49, Sekda Tumiran Akui Telah Mengabdi Selama 28 Tahun di Puncak Jaya

Sekda Puncak Jaya, Tumiran didampingi istri saat memotong kue ulang tahun/dok:ProkopimPJ

MULIA,  wartaplus.com - Sekda Puncak Jaya, Tumiran S.Sos, M.AP menerima kejutan di perayaan ulang tahunnya (milad) ke-49 tahun, pada Jumat 10 Juni 2022.

Kejutan yang dipersiapkan oleh Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan dengan tim DWP Puncak Jaya berupa drama pertengkaran ASN dan ajudan Sekda yang telah diatur sedemikian rupa sehingga membuat suasana tegang. 

Pertengkaran terjadi usai digelar saat Sekda bersama para pejabat dan ASN tengah beristirahat usai acara olahraga bersama yang rutin digelar tiap jumat pagi.

Pertengkaran berakhir, saat Ketua DWP Ny. Manikem yang tak lain istri Sekda muncul dengan membawa kue ulang tahun sambil diiringi lagu ucapan selamat ulang tahun oleh semua yang hadir.

Sebelum tiup lilin, Sekda menceritakan tentang pengabdiannya di Puncak Jaya. "Tidak terasa saya sudah mengabdi di Kabupaten tercinta ini selama 28 tahun yang dimulai tahun 1993," ungkapnya.

Menurut ia, 28 tahun adalah pengabdian yang tidak singkat bagi seseorang yang meniti karir di kampung orang. Hal inilah yang dilakukan Sekda Tumiran dalam mendedikasikan segala waktu, pikiran, dan tenaga demi kemajuan Kabupaten Puncak Jaya.

Tumiran juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak kalah dengan orang Dani dalam hal pengetahuan kearifan lokal Puncak Jaya.

"Saya lahir di luar Papua, tapi saya dibesarkan di Papua terkhusus Puncak Jaya, boleh dibilang saya lebih Dani dari masyarakat Dani" ungkapnya yang disambut meriah oleh peserta senam.

Mengakhiri sambutannya Tumiran mengajak seluruh masyarakat dan elemen yang ada untuk terus bekerja sama membangun Puncak Jaya yang lebih maju. (Adv/ProkopimPJ)