Sekda Tumiran Ungkap Sosok Almarhumah Alfrida Daundi Sebagai Salah Satu Pegawai Terbaik

Sekda Puncak Jaya Tumiran memberikan penguatan kepada suami almarhumah Alfrida Daundi/dok:ProkopimPJ

MULIA, wartaplus.com - Sekda Puncak Jaya, Tumiran, S.Sos, M.AP, melayat ke rumah duka almarhumah Alfrida Daundi yang tutup usia pada Senin (13/06) kemarin.

Kedatangan Sekda yang didampingi Ketua DWP Ny. Manikem, S.Sos, M. AP, rombongan Forkopimda, dan para pejabat Pemkab Puncak Jaya disambut langsung suami almarhumah, Yahya Wonorenggo  S. IP yang juga Asisten I Setda di rumah duka, Selasa (14/06).

Sekda hadir mewakili Bupati Puncak Jaya dalam acara penghormatan terakhir kepada almarhumah.Nampak suasana haru terlihat di wajah para pelayat yang memenuhi halaman rumah.

Hadir juga dirumah duka Kapolres PJ AKBP. kuswara, SH, S.I.K, Komandan Satgas 301/Prabu Kian Santang Letkol Inf. M. S Fanany bersama Ketua Klasis GIDI Pdt. Telius Wonda, S. Th. Turut hadir keluarga dari Nabire dan Ilaga serta Jayapura memenuhi rumah duka. 

Pada kesempatan tersebut Pdt. Telius mendoakan agar almarhumah mendapatkan tempat yang layak di rumah bapa di surga.

"Lahir, kematian, bahagia dan sedih Tuhan sudah tentukan. Kematian juga bukan hal baru. Untuk itu kita manusia hanya bisa menerima apa yang telah Tuhan takdirkan" Seru Pdt. Telius dalam nasihatnya. 

Di tempat yang sama Sekda Tumiran mewakili Bupati dan, segenap masyarakat menyampaikan ungkapan belasungkawa mendalam atas kepergian almarhumah.

Sekda juga secara resmi melepas almarhumah sebagai ASN kepada keluarga untuk dikebumikan sesuai kesepakatan keluarga dan adat istiadat serta agama yang di anut.

"Pemda kembali kehilangan pegawai terbaik. Almarhum salah satu pegawai teladan di lingkungan pemerintah Puncak Jaya lebih khusus pada Bagian Administrasi Pembangunan sekretariat daerah," ucap Sekda.

Pada kesempatan itu juga Pemda memberikan bantuan sembako dan uang tunai sebesar Rp 100 Juta yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan keluarga didampingi bendahara Setda Andreas Ndaur. 

"Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk perhatian dan terima kasih dari pemda kepada almarhum serta keluarga yang ditinggalkan. Jangan lihat besar kecilnya, namun inilah bentuk penghargaan kami ikut merasakan duka yang dialami keluarga" ucap Sekda.

"Semoga bantuan ini bisa menemani suasana duka keluarga yang sesuai adat istiadat yang ada selama beberapa hari kedepan,"sambungnya.

Pemda Puncak Jaya juga akan menanggung kepulangan Jenazah dengan mencarter pesawat Mulia-Nabire dan Mulia-Jayapura guna meringankan transportasi kepada keluarga berduka. 

Dalam momen duka itu, Kapolres Puncak Jaya bersama Danyon juga ikut menyampaikan rasa belasungkawa dan menyerahkan bantuan mewakili pihak keamanan sebagai mitra pemerintah. (Adv/ProkopimPJ)