Perayaan Pentakosta Enis Jawa Berlangsung Meriah di Jayapura

Misa Ekaristi dalam bahasa Jawa yang bertempat di Gereja Santo Fransiskus Asisi APO kota Jayapura, Senin (21/5) pagi/Roberth

JAYAPURA,-Perayaan Pentakosta  hari ke 2  umat Katolik etnis Jawa melaksanakan Misa Ekaristi dalam adat Jawa yang bertempat di Gereja Santo Fransiskus Asisi APO kota Jayapura, Senin (21/5) pagi.

Misa dengan berbahasa jawa ini dipimpin Pastor Paroki Kristus Terang Dunia Waena, Barnabas Daryono 

Dalam khotbahnya Pastor Barnabas mengatakan, berbakti kepada Yesus banyak tantangannya setiap hari diuji termasuk.

"Masalah teroris yang di Surabaya, Jakarta Sumatra yang bermaksud untuk menakut-nakuti orang Kristen.Teroris sebenarnya sudah ada dari dulu sejak zaman rasul,"ujarnya.

Kata dia, para rasul sering dianiaya dianggap orang gila, aneh akan tetapi para rasul dibantu oleh roh Kudus mereka rela menderita seperti yang dilakukan oleh Yesus, kita diharapkan bijaksana dan hati-hati jangan sombong.

"Kita diharapkan terus terbuka kita harus tau diri dan percaya diri bahwa roh Tuhan itu ada dalam diri kita,  tetapi kita harus peka dan waspada terhadap permasalahan dalam kebersamaan. Sehingga kita menemukan sukacita kebahagiaan yang abadi sehingga kita berani tampil berani bersaksi,"ujarnya.

Dalam misa dihadiri sekitar 200 umat turut hadir Wakapolda Papua rigjen Pol Drs. Jacobus Marzuki. Misa yang pukul 9.00 WIT berakhir pukul 11.15 WIT dan dilanjutkan dengan ramah tamah.*