Berkat Kelapa Kering Dua Nelayan Hilang di Biak Utara Ditemukan Selamat

Dua nelayan yang hilang di perairan Biak ditemukan selamat di Manokwari/Kansar Sorong

SORONG, -Setelah dinyatakan hilang di perairan Supiori Biak Utara, Papua, sejak Kamis (17/5), dua orang nelayan yaitu Lukas Rumbino dan Frits Subye Rumbino, akhirnya ditemukan selamat, Minggu (20/5) malam di perairan Kabupaten Manokwari Papua Barat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Sorong, Emy Freezer yang dikonfirmasi, Senin (21/5) membenarkan bahwa kedua nelayan tersebut telah ditemukan dalam keadaan selamat, sebagaimana rilis dari Kantor SAR Biak.

Dalam keterangan serta rilis yang diperoleh diketahui pada waktu kejadian kedua nelayan berencana pulang dari mencari ikan di sekitar laut Supiori namun ditengah perjalanan mengalami mati mesin dan korban memutuskan hanyut sambil mendayung mengikuti arus.

Setelah hanyut selama tiga hari dan bertahan dengan mengkonsumsi kelapa kering akhirnya korban ditemukan oleh nelayan Manokwari di daerah Perairan Pulau Kaki  Amban Pantai Manokwari.

"Saat ini korban berada pada keluarga korban di kampung Ambon Manokwari dalam keadaan selamat. Dengan telah ditemukannya ke 2 korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup," terang Emi yang meneruskan informasi dari Kepala Kantor SAR Biak.*