Sosok Mayat Perempuan Gantung Diri Gegerkan Warga Kloofkamp Kota Jayapura

Jasad korban gantung diri saat dievakuasi dari lokasi kejadian di kawasan perumahan Kloofkamp Kota Jayapura, Sabtu (28/05)/Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Warga kawasan Kloofkamp, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua digegerkan dengan penemuan sosok mayat perempuan gantung diri, Sabtu (28/05/2022) pagi.

Mayat perempuan gantung diri yang diketahui bernama Maria Novita Lumalesy (21), pertama kali ditemukan oleh warga setempat bernama Pairin Saliki (55) yang hendak membuang sampah.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Victor D. Mackbon, M.Si ketika dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat tersebut.

Ia menyebut, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat tersebut.

"Apa penyebabnya gantung diri, itu masih dalam penyelidikan unit Reskirim," ujar Kapolresta Mackobon.

"Kita sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memintai beberapa keterangan saksi termasuk saksi  yang pertama kali menemukan,” sambungnya.

Adapun kronologis penemuan mayat tersebut, bermula ketika saksi Pairin (55) yang hendak membuang sampah di belakang rumah kontrakannya dan melihat ke arah pohon bambu seperti ada yang tergantung, namun karena tidak bisa melihat secara jelas, saksi mengajak seorang saksi lainnya bernama Ali (41) untuk melihat bersama-sama.

“Saat dicek ternyata benar ada sesosok mayat dalam posisi gantung diri sehingga saksi Ali(41) langsung segera melaporkan kejadian tersebut ke Mapolresta Jayapura Kota,” beber Kapolresta.

Pasca ditemukan, jasad korban langsung dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara Polda Papua untuk dilakukan pemeriksaann visum.

Dari hasil olah TKP, ditemukan sejumlah barang bukti diantaranya satu buah tali tambang jemuran sepanjang 5 meter, 2 buah pisau, 1 buah handuk, 1 buah sendal dan 1 buah HP merk Vivo.**