Lagi, Bupati Puncak Jaya Beri Bantuan Pembangunan Gereja GIDI di Nabire

Foto bersama Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Yahya Wonorenggo, S.IP bersama pengurus dan jemaat Gereja GIDI Klasis Wayur Nabire/dok:ProkompimPJ

NABIRE, wartaplus.com - Setelah sebelumnya memberikan bantuan dana pembangunan gereja GIDI Sion Karang Mulia di Nabire, kali ini Bupati Puncak Jaya, Dr Yuni Wonda kembali menyerahkan bantuan dana sebesar Rp50 Juta ke Gereja GIDI Wilayah Pantai Utara Klasis Wayu Distrik Wanggar Kabupaten Nabire. 

Bantuan diserahkan melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Yahya Wonorenggo, S.IP didampingi Kabag SDA, Relipus Wonday, SE, Senin (23/05).

Kedatangan Yahya Wonorenggo disambut sukacita oleh Wakil Ketua Klasis Wayu Pdt. Erasi Wonda didampingi Ketua Majelis Agape Mainus Enumbi dan sejumlah jemaat.

Melalui Asisten I, Bupati Yuni berpesan agar dana bantuan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pembangunan gereja dengan baik dan jangan sampai disalahgunakan. 

"Jemaat klasis wanggar jangan sampai terprovokasi dengan isu-isu negatif dan menjaga ketentraman dan kedamaian di Nabire terutama di distrik wanggar," tutur Yahya.

Pdt. Erasi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati dan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan gereja.

Rencananya dana bantuan ini akan digunakan untuk penyelesaian pembangunan gedung aula gereja dan keperluan lainnya. 

"Tuhan memberkati Bupati dan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya," ucap Pendeta Erasi. Ia menyebut Bupati Puncak Jaya sebagai  pemimpin yang sangat proaktif dalam hal keagamaan. 

Meskipun sempat ada kendala teknis, namun berkat koordinasi sehingga acara penyerahan bantuan berjalan dengan lancar dan diterima dengan baik.(Adv/ProkopimPJ)