Pimpin Apel Perdana, Penjabat Gubernur Minta ASN Jangan Pentingkan Diri Sendiri 

Apel perdana ASN Pemprov Papua Barat yang dipimpin Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Pur) Drs Paulus Waterpauw, M.Si/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com – Setelah menjalani sertijab pada Jumat lalu, Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw mulai melaksanakan tugas dengan mengikuti apel perdana di Lapangan Kantor Gubernur Papua Barat pada Senin (23/05/2022) pagi.

Apel gabungan ini diikuti ribuan Aparatur Sipil Negara dan seluruh pimpinan OPD di Lingkup Pemprov Papua Barat. Dalam arahannya, Paulus Waterpauw mengingatkan seluruh ASN untuk benar-benar bekerja mengabdikan diri kepada masyarakat Papua Barat.

“ Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah pelayan rakyat sehingga kita harus benar-benar bekerja melayani masyarakat. ASN punya tupoksi jelas harus mengutamakan pekerjaan terlebih dulu kemudian memikirkan kepentingan pribadi atau keluarga bukan sebaliknya mengutamakan kepentingan pribadi dan keluarga daripada tugas pokoknya,’’ katanya dihadapan ribuan ASN pada Senin pagi.

Waterpauw juga mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemprov Papua Barat untuk berkolaborasi menyelesaikan masalah-masalah yang ada.

‘’Kita semua pengabdi dan pelayan, ketika diberikan amanat mari kita terima dengan rasa syukur, maka selanjutnya dilaksanakan semaksimal, semua harus bekerja sama jika ada masalah mari kita carikan solusinya, tidak ada masalah yang tidak ada solusinya,’’ pintanya.

Bahkan kata Waterpauw, dirinya terbuka dan tidak tertutup untuk menerima masukan dari ASN lain yang memiliki lebih banyak pengalaman. “Saya sebagai pribadi tidak menutup diri kepala saudara yg punya pengalaman yang sangat banyak untuk tugas-tugas pemerintahan di sini, mari kita sharing untuk kepentingan pemerintahan di Papua Barat ini,’’ tukasnya.