Kepala Suku dan Tokoh Agama Mengapresiasi Pembangunan Maju Pesat Dibawah Kepemimpinan Yuni Wonda

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM berpose bersama Kepala Suku, Kepala Dusun, dan Tokoh Gereja di acara Peresmian kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Puncak Jaya, Rabu (05/04)/dok:ProkopimPJ

MULIA, wartaplus.com - Dibawah kepemimpinan Bupati Dr Yuni Wonda dan Wakil Bupati, Deinas Geley sejak 2017 silam, denyut pembangunan terus dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya dari waktu ke waktu.

Tercatat sepanjang 2018 hingga 2021 ada sebanyak 82 proyek pembangunan infrastruktur yang telah diresmikan khususnya di Distrik Mulia, sebagai ibukota Kabupaten Puncak Jaya.

Pembangunan yang maju pesat ini mendapat apresiasi dari berbagai elemen masyarakat, diantaranya Kepala Suku Puncak Jaya, Yulenus Kogoya, Kepala Dusun Tibenus Enumbi dan Ketua Klasis GIDI Mulia, Telius Wonda.

"Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda sudah lakukan pelayanan pembangunan infrastruktur di Puncak Jaya kami apresiasi dan ucapkan terima kasih," ucap Kepala Suku, Yulenus Kogoya kepada media di sela sela kegiatan peresmian Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Selasa (05/04).

Diakui Yulenus, saat ini masyarakat sudah bisa menikmati jalan aspal dari Kota Mulia sampai Keleluwinggen di Distrik Yambi, juga ke Distrik Jigonikme hingga batas Kabupaten Tolikara.

"Ini bukti bahwa visi misi Abelom Eeruwok itu benar," pujinya. 

Di kesempatan itu, Yulenus juga meminta Bupati untuk terus membangun karena masih banyak lahan kosong yang bisa dibangun infrastruktur.

"Tanah-tanah kosong harus diisi oleh bangunan. Kami mendukung Bupati Yuni Wonda untuk kepemimpinan selanjutnya," serunya. 

Hal senada juga disampaikan Kepala Dusun Tibenus Tabuni. "Dulu daerah ini sangat rawan tapi dalam kepemimpinan Bupati Dr. Yuni Wonda pembangunan infrastruktur lancar bukan janji tapi kerja nyata," ujarnya.

Tibenus berharap agar pembangunan di distrik terluar seperti Jigonikme hingga ke Molanikime harus tetap berjalan. 

Ketua Klasis Mulia Telius Wonda mengungkapkan, mewakili lima Klasis GIDI bersama para pimpinan gereja telah bergumul dalam doa sudah lebih 10 tahun agar Puncak Jaya bisa terus membangun.

"Selama kepemimpinan Yuni Wonda, segala keinginan hamba Tuhan telah terjawab. Puji Tuhan, Gedung Klasis Mulia bentuk salib sudah tutup atap, Klasis Gurage Yamo dan Mewoluk juga hampir selesai dibangun. Kami pimpinan gereja sangat bangga," pujinya. (Adv/ProkopimPJ)