Bunuh Prajurit TNI dan Nakes, OTK Juga Potong Jari Tangan Balita

Almarhum Sri Lestari Indah Putri (33) saat dievakuasi/Istimewa

YALIMO,wartaplus.com - Tenaga Kesehatan (Nakes) Bidan Puskesmas Elim Dinas Kesehatan Kabupaten Yalimo atas nama Sri Lestari Indah Putri (33) dan suaminya yang merupakan prajurit TNI Almarhum Sertu Eka Andrianto Hasugian (28) Babinsa Koramil 1702-07/Kurulu, menjadi korban biadab pembunuhan Orang Tak Dikenal (OTK). Sadisnya anak balita yang merupakan anak dari kedua almarhum juga menjadi korban  dimana jari tangannya dipotong, bertempat di Jalan Trans Elelim Kampung Elelim Distrik Elelim Kabupaten Yalimo, Kamis (31/3/2022) pagi. Ini diungkapkan Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E. dalam rilisnya Kamis (31/3/2022) siang.

Wakapendam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa kejadian pembunuhan yang dilakukan oleh OTK terjadi pada Kamis (31/3) pagi, pukul 06.15 wit di Kios milik almarhum  di jalan Trans Elelim, Kampung Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo.

"Korban yang merupakan Nakes dan PNS Puskesmas Elim Yalimo sering membantu masyarakat, khususnya dalam persalinan Ibu-ibu. Terlebih lagi saat terjadi pengungsian di wilayah Kabupate  Yalimo, dimana sebagai Nakes terjun langsung membantu para pengungsi," kata Wakapendam.

"Demikian pula suaminya almarhum Sertu Eka Andrianyanto Hasugian yang merupakan Babinsa, selalu membantu masyarakat sekitarnya," tambahnya.

Dijelaskan Wakapendam, saat ini kedua Jenazah Almarhum sudah dibawa ke Puskesmas guna dilakukan otopsi. 

"Demikian pula anak dari kedua almarhum yang masih balita menjadi korban keganasan OTK yaitu jari tangannya dipotong. Terkait siapa pelakunya masih belum diketahui (OTK) dan saat ini para saksi-saksi sedang dimintai keterangan di Polres Yalimo," jelas Letkol Inf Candra. Diungkapkan, untuk tempat pemakaman masih dikomunikasikan dengan pihak keluarga," tutupnya.*