Lebih Dekat Dengan Rakyat, Lanud Silas Papare Gelar Baksos di Kampung Babrongko

Kepala Dinas Ops Lanud Silas Papare, Kolonel Nav Ari Sutopo saat memberikan bingkisan sembako kepada masyarakat Kampung Babrongko/Andy

SENTANI,wartaplus.com - Menjelang HUT TNI Angkatan Udara ke-76 pada 9 April mendatang, Lanud Silas Papare Jayapura menggelar bakti sosial di Kampung Babrongko, Distrik Ebungfauw, Kabupaten Jayapura.

Dalam bakti sosial yang dilakukan, Lanud Silas Papare membagikan 300 paket sembako dan menggelar sosialisasi bela negara kepada ratusan masyarakat setempat.

Kepala Dinas Ops Lanud Silas Papare, Kolonel Nav Ari Sutopo menjelaskan, bakti sosial dan sosialisasi bela negara yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian TNI AU dan kehadiran negara ditengah masyarakat.

" Menjelang HUT Angkatan Udara ke-76 pada 9 April kami menggelar sekumlah kegiatan diantaranya membagikan paket sembako dan bela negara. Kegiatan ini untuk merangkul rakyat supaya manunggal antara TNI Angkatan Udara dengan rakyat," katanya usai kegiatan bakti sosial, Selasa siang.

Selain itu, kegiatan ini sebagai operasi teritorial TNI Angkatan Udara di wilayah Kabupaten Jayapura.

" Ini juga bagian dari operasi teritorial yang dilakukan oleh TNI AU. Kita ingin dekat dengan rakyat karena dari situ kita akan tumbuh menjadi negara yang kuat," ujarnya.

" Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mendekatkan TNI AU dengan masyarakat, sehingga kehadiran TNI AU khususnya Lanud Silas Papare bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat disini," harapnya.

Selain bakti sosial, Lanud Silas Papare juga akan menggelar donor darah dan beberapa kegiatan lainnya.